NasionalNewsTNI-ku

Gelar Operasi Simpatik, POM Lantamal V – Polres KP3 Bagikan Helm Gratis

SURABAYA, HALLO JATIM – Guna mendukung keselamatan dan penertiban para pengendara sepeda motor, Polisi Militer Lantamal V bekerjasama dengan Polres KP3 Tanjungperak menggelar razia Operasi Simpatik Tahun 2019 dengan membagikan helm gratis kepada pemotor, Kamis (7/2).

“Operasi ini merupakan wujud sinergitas Polisi Militer Lantamal V dengan rekan Kepolisian” kata Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono.

Operasi simpatik yang digelar di Jalan Jakarta tersebut lanjut Joko -sapaan akrab Danpom Lantamal V ini- bertujuan untuk menertibkan para pengendara sepeda motor maupun mobil yang tidak melengkapi surat-surat maupun kelengkapan dalam berkendaraan lainnya.

Pada kegiatan ini kata Joko, dikedepankan langkah persuasif dan teguran terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Saya berharap para pengendara di jalan raya khususnya personil TNI AL untuk memahami dan melengkapi kelengkapan ketika berkendaraan seperti dokumen SIM dan STNK, hingga menggunakan helm standar, sabuk pengaman dan lainnya,” harapnya.

Pada operasi yang melibatkan 60 personel gabungan itu, pamen dengan melati tiga di pundak lulusan AAL angkatan ke-43 ini, turut membagikan helm biru yang merupakan standard kelengkapan berkendaraan motor khususnya bagi personil TNI AL yang kedapatan helmnya tidak sesuai aturan ataupun yang sudah tidak layak.

Hal ini ditujukan untuk mengingatkan kepada para pengendara motor khususnya personil TNI AL untuk mengedapankan keamanan dalam berkendara.

Menurutnya,  kegiatan ini masih merupakan rangkaian peringatan HUT Polisi Militer TNI AL yang akan dilaksanakan pada 20 Februari 2019 nanti.

 Pada kegiatan ini,  terlihat juga Wakapolres KP3 Tanjungperak Kompol Faisol memberhentikan pengendara motor sipil yang helmnya sudah tidak layak pakai dan menggantinya dengan yang baru.

Rahmat (43) seorang pemotor terlihat kaget saat diberhentikan personil Polisi Militer dan KP3 dalam gelaran opersi teraebut.

“Saya kira ada kesalahan yang saya lakukan dalam berllau lintas, ternyata saya diberikan helm baru dan gratis mengingat helm saya yang sudah tidak layak ini, terimkaasih POM Lantamal V, ” ujarnya.

Pada operasi kali ini ada juga hal yang unik, terlihat berapa anggota Jalasenastri Pengurus Ranting C Korcab V DJA ll, turut membagikan helm secara gratis tersebut kepada pengendara motor. @ red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button