Polres Sidoarjo

Personel Polresta Sidoarjo Dengan Cepat Lakukan Evakuasi, Pohon Tumbang Halau Lintasan Kereta Api di Waru

SIDOARJO, HALLOJATIMNEWS – Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengakibatkan banyak pohon dan tiang listrik tumbang di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo.pada Minggu (5/1/2020) sore

Seperti yang terjadi di Kecamatan Waru. Di Desa Tambak Rejo, dan Desa Kureksari. Mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, tiang listrik dan atap bangunan roboh. Bahkan di Jalan S. Parman, Kureksari, Waru, terdapat pohon tumbang yang menutup rel kereta api.

Foto / Hujan Deras dan Angin Kencang Menimpa Sebagaian Rumah Warga

Akibat kejadian tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya telah menginstruksikan seluruh personel Polresta Sidoarjo dan jajarannya untuk cepat tanggap bencana, langsung melakukan evakuasi di lokasi-lokasi tersebut.

“Bersama instansi terkait dan warga, anggota Polsek Waru langsung mengevakuasi pohon dan tiang listrik yang roboh. Termasuk yang membahayakan adalah pohon yang jatuh di rel kereta api di Jalan S. Parman,” ujar Kapolsek Waru Kompol Saibani.

Mengetahui adanya pohon besar yang jatuh di lintas rel kereta api tersebut, Kapolsek Waru bersama anggotanya langsung memotong batang pohon dan berupaya meminggirkan runtuhan pohon tersebut agar tidak menghalangi jalur rel kereta api.

“Kesigapan dan kecepatan anggota Polresta di bantu TNI, BPBD dan instansi terkait lakukan upaya evaluasi pohon yang tumbang di lintas kereta api di Waru. Karena sangat membahayakan laju kereta api, selang beberapa menit kami penggirkan batang pohon tersebut kereta api pun lewat,” jelas Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.(Diefta).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button