DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Jelang Bulan Puasa, Kapolres Tanjung Perak Cek Stok Minyak Goreng Aman di Pasar Pegirian

Surabaya – Ramdhan sudah dekat, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pemantauan dan pengecekan ketersediaan harga minyak goreng di Pasar Pegirian Kecamatan Surabaya, pada hari Selasa (22/03/2022) siang.

Dalam pengecekat tersebut, terlihat beberapa penjual saat ditanya terkait ketersediaan minyak goreng, mengaku sudah kembali normal dan meraka juga menunjukkan stok minyak goreng di pasaran sudah aman.

Disampaikan AKBP Anton, dengan adanya stok minyak goreng di pasar, kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Ramadhan nanti dapat terpenuhi penjualannya. Kami juga meminta kepada Polsek Jajaran agar rutin melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng yang berada di wilayah hukum Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Harga kemasan minyak goreng di pasaran hanya dua liter dan dijual seharga Rp 49.000. Para penjual di pasar mengaku tidak mengambil untung yang banyak, karena mereka membeli dari distributor seharga Rp 48.000 untuk kemasan dua liter tersebut. Meski harga segitu namun stok ada, yang mahal itu karena meraka membeli sudah mahal dari pemasoknya,” ucap AKBP Anton.

Untuk itu, Anton juga mengatakan, bahwa adanya ketersediaan minyak goreng di pasaran, saat ini tidak membuat panik masyarakat dan diharap membeli sesuai kebutuhannya saja.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya membantu pemerintah kota Surabaya untuk menjamin rasa aman terhadap masyarakat terkait ketersediaan minyak goreng di pasaran,” terangnya. @Im

Related Articles

Back to top button