HukrimNews

Kejaksaan Negeri Surabaya Meningkatkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

SURABAYA | Hallo Jatim –  Kejaksaan Negeri  Surabaya melaksanakan Deklarasi pencanangan mempertahankan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi Menuju  Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ).

Penandatanganan di lakukan di aula Lantai 3 Kejaksaan negeri Surabaya Jl Sukomanunggal Surabaya.Senin, 25 Febuari 2019.

Dalam Penandatanganan Pakta Integritas  yang diikuti oleh para Kasubbagin, Kasubsi / Kaur Jaksa Fungsional dan Tata Usaha.

Deklarasi ini dilaksanakan sebagai langkah awal bersama menuju Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ).

Yang merupakan kelanjutan dari predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi ( WBK ) yang pernah di raih Kejari Surabaya di tahun 2018.

Dalam Deklarasi ini menekankan agar seluruh pegawai menjunjung tinggi Integritas dan meningkatkan kinerja sehingga WBBM dapat diraih pada tahun 2019.

Menuru Heru Kamarullah SH selaku Kasipidsus Kejati Surabaya Menjelaskan , ” bahwa Deklarasi Pencanangan ini Mempertahankan Predikat Wilayah Kejari Surabaya yang bebas dari Korupsi menuju wilahah birokrasi bersih dalam menanggani.

Apalagi kejaksaan Negeri Surabaya pernah meraih Predikat WBK, apa yang akan dilakukan dalam WBBM  yaitu Perencanaan  dan Penandatangannan Pakta Integritas dari seluruh pegawai Jajaran di Kejaksaan Negeri Surabaya,  guna untuk melakukan pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, tidak Meminta atau Menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung yang harus bersikap Jujur.

Bahkan Terdapat 6 komponen pengungkit, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.  Melalui 6 komponen dimaksud, diharapkan dapat menghasilkan sasaran pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan kualitas pelayanan publik, sebagai komponen hasil.Khususnya adalah e-tilang kita akan tingkatkan.

Setidak tidaknya kita membenahi dalam perubahan pelan pelan salah satu contoh  slogan yang di depan   Salam, Sapa , Senyum ,  tetapi kita tambahi dengan tulisan Antar.” Jelas Heru Kamarullah Kepada wartawan.

Tak heran jika dalam jajaran Kejaksan Tinggi Jawa Timur  terdapat dua Kejaksaan yang mendapat Predikat WBK dari Kemenpan-RB, yakni Kejari Surabaya dan Kejari Situbondo. @ sri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi