DaerahEdukasiNasionalNewsTNI-ku

Danrem 083/Bdj Didampingi Dandim 0819 Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Pasuruan

Pasuruan – Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P. didampingi oleh Dandim 0819/Pasuruan dan dr Tohar. Dalam peninjauan Danrem berikan semangat kepada masyarakat dan Nakes “Tiada hari tanpa vaksinasi, untuk mengejar target vaksinasi, minimal dosis pertama selanjutnya dosis 2 dan Booster seperti yang diharapkan pemerintah” Rabu (23/2/2022).

Menurut Yudhi, saat meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Taman Kota Pasuruan Jln. Pahlawan wilayah Kodim 0819/Pasuruan mengatakan, kolaborasi semua pihak mendukung pelaksanaan vaksinasi sangatlah diperlukan, sehingga sinergi yang terbangun turut membangkitkan semangat dari masyarakat untuk bersedia disuntik vaksin.

Dia memerintahkan satuan jajaran, seperti Kodim hingga Koramil terus bergerak bersama Polres dan Polsek, mendukung akselerasi vaksinasi oleh pemerintah daerah setempat.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, semuanya harus saling mendukung dan menguatkan, demi suksesnya program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah,” ujarnya.

Dia menegaskan upaya jemput bola dan beragam inovasi lainnya diperlukan agar warga yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut bisa menerima vaksin.

Hanya saja, yang paling penting, kata dia, membangun kesadaran setiap individu jika vaksin adalah langkah jembatan kesehatan masyarakat di tengah ancaman pandemi COVID-19.

“Ingat sekarang ada varian omicron yang berbahaya bagi lansia dan yang memiliki komorbit, termasuk mereka yang belum disuntik vaksin. Jadi, segera divaksinasi untuk menjaga kita tetap sehat dan selamat dari Covid-19” harap Danrem. (dik)

Related Articles

Back to top button