Breaking NewsEdukasiNasionalPeristiwaPolres Tanjung Perak

Truk Odol terguling, Sopir mengaku muatan tidak imbang

Surabaya – Gagal menyeimbangkan beban saat melintasi jalan menikung, Truk Over Dimension Over Loading (ODOL) Ekspedisi bermuatan pakan ternak terguling menutupi badan jalan di sekitaran Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Semampir Surabaya.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu Pagi ini, tanggal 26 Juli 2023, diketahui sekitar pukul 05.00 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun sang sopir bernama Ari Sopiyandi (34 tahun) warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), hanya mengalami kram dibeberapa bagian tubuhnya.

Dilangsir dari bidiknasional.com, pernyataan singkat Ari Sopiyandi dikatakan, truk tidak seimbang karena melintasi jalan yang miring sehingga langsung terguling.

“Jalan miring sebelah kiri, sehingga truk yang saya kemudikan langsung terguling,” lontar singkat Ari Sopiyandi di lokasi.

“Untuk muatannya dari expedisi di Jalan Sidotopo hendak dibawa ke tujuan Mataram melalui jalur laut di pelabuhan tanjung perak,” imbuhnya.

Guna mengantisipasi kemacetan di lokasi, pengaturan dilakukan oleh Anggota Unit Lantas Polsek Semampir dan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sedangkan, truk yang terguling ditarik mobil derek pemadam kebakaran kota Surabaya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Muhammad Su’ud membenarkan, kronologis kejadian berawal truk bernopol DR -8969- A dari arah Timur ke Barat di jalan Iskandar Muda Surabaya.

“Sesampainya ditikungan depan PT. Lawang Agung No. 37-39 dikarenakan jalan miring dan muatan yang tidak seimbang menyebabkan truck terguling ke kiri dan menimpa fasum bola beton trotoar milik pemkot Surabaya,” kata Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Akibat dari peristiwa kecelakaan tersebut truk dan bola beton yang berada di trotoar milik Pemkot Surabaya mengalami kerusakan.

“Truk nantinya diamankan, dan kita membuat olah TKP serta koordinasi dengan pemkot Surabaya terkait kerusakan vasum tersebut,” tutup AKP Muhammad Su’ud. @red

Related Articles

Back to top button