HukrimPolresatabes

Ungkap Kasus Curanmor, Satreskrim Polrestabes Surabaya Amankan 3 Pelaku

Surabaya – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya kembali melakukan press release ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor R2) dan berhasil mengamankan tiga pelaku beserta barang buktinya.

Dari identitas masing-masing pelaku yakni SE (42 tahun), SI (47 tahun) dan BD (41 tahun) sedangkan satu pelaku lagi yang sudah diketahui identitasnya dinyatakan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dikatakan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, ketiga pelaku yang diamankan ini merupakan upaya kerja keras Tim Anti Bandit (TAB) Satreskrim dalam jangka waktu 3 hari.

“Adapun masing-masing peran yang dilakukan oleh ketiga pelaku diantaranya sebagai pemetik dan penadah,” kata AKBP Mirzal Maulana, dihadapan sejumlah wartawan saat gelar press release, Kamis (10/11/2022).

Terkait pengungkapan ini juga, Lanjut AKBP Mirzal Maulana didapati barang bukti berupa 8 (delapan) unit sepeda motor berbagai jenis dan merk.

“Dari delapan unit motor yang kita amankan ini, enam motor diamankan dari rumah salah satu pelaku,” lanjutnya.

“Untuk pasal kami akan sangkakan kepada para pelaku dengan pasal 363 KUHP dan Pasal 480 KUHP,” sambung AKBP Mirzal Maulana.

AKBP Mirzal Maulana juga menjelaskan, bahwa diantara para pelaku, salah satunya sudah dilakukan tindakan tegas dan terukur.

“Kita berikan terhadap salah satu pelaku tindakan tegas dan terukur, karena hendak kabur saat dilakukan penangkapan,” jelasnya.

Kebetulan, ada salah satu dari pemilik kendaraan ini yang hadir. Yaitu bapak Besuki asal Nganjuk yang tinggal di Surabaya.

“Kita akan serahkan secara langsung sepeda miliknya yang telah dicuri oleh para pelaku ini,” ucap AKBP Mirzal Maulana.

Sedangkan, barang bukti sepeda yang lainnya. Pihaknya akan koordinasi bersama dengan Humas Polrestabes untuk dipublikasikan kepada masyarakat Kota Surabaya yang kehilangan kendaraannya.

Basuki pemilik motor mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Polrestabes Surabaya yang telah menemukan kendaraannya yang hilang.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih, saya tidak menyangka kalau ternyata motor saya sudah ketemu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Polrestabes Surabaya bersama jajarannya atas kerja keras mereka untuk komitmennya memerangi curanmor di daerah Surabaya dan sekitarnya,” ucap Basuki. @njb

 

Related Articles

Back to top button