News

Kanit Lantas Polsek Tandes Laksanakan Kegiatan MRSF Kepada Remaja Masjid

SURABAYA | Hallo Jatim – Guna mendukung program pemerintah dalam hal tertib lalu lintas, Kanit 9 (Kanit Lantas) Polsek Tandes AKP Didik Sulistyo, S.H., beserta Bripka Ferdi, Bripka Diddy, menggelar ‘Sosialisasi Millennial Road Safety Festival’ kepada remaja masjid Al- Hidayah Jl. Darmo Indah Kec. Tandes Surabaya, Jumat (01/03/2019).

Kegiatan ini mewujudkan Generasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, “Merupakan sosialisasi Kamseltibcar Lantas, sebagaimana program Presiden RI, Ir. H.Joko Widodo,” kata Kanit Lantas Polsek Tandes AKP Didik Sulistyo, S.H.

Penyuluhan ini sendiri diikuti oleh satuan pengamanan Generasi Millennial remajah Masjid Al- Hidayah berjumlah sekitar 8 orang, yang mana ‘Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Nasional’ ini akan serentak dilaksanakan di 34 provinsi sejak 2 Februari hingga 31 Maret 2019 dengan puncak acara pada tanggal 31 Maret 2019 di Jakarta.

Festival tersebut akan dibuka oleh Presiden RI (Republik Indonesia) H. Joko Widodo. Sedangkan untuk pelaksanaan di Surabaya,  Jawa Timur, yakni pada tanggal 17 Maret 2019 tempat di  jembatan Suramadu.

“Kita mengajak generasi millennial, yaitu remaja yang berada di kisaran umur 17 hingga 35 tahun untuk menumbuhkan budaya tertib lalu lintas,” jelas mantan Kanit Lantas Polsek Sawahan.

Festival ini, lanjut Kanit Lantas AKP Didik Sulistyo, S.H., diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan secara bersama-sama, sehingga diharapkan pula ada penurunan angka laka dan angka fatalitas korban kecelakaan meninggal dunia.

“Tak hanya itu, kegiatan ini juga membentuk komunitas RELASI (Relawan Lalu Lintas Indonesia) yang akan menggelorakan tertib berlalu lintas sehingga terbangun hubungan yang baik antara Polisi Lalu Lintas dengan komunitas tersebut dengan sasaran generasi millennial,” tutup mantan Kanit Lantas Polsek Sawahan itu. @ bei

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button