ADVENTORIALBreaking NewsNasionalNewsTransfers

Suasana Pasar Ikan Pabean Surabaya di Masa Pandemi

Surabaya – Pasar Pabean merupakan salah satu pasar legendaris di Surabaya. Pasar Pabean dikenal sebagai pasar ikan dan pasar rempah-rempah. Bahkan sampai sekarang pun, Pasar Pabean menjadi ikon pasar ikan terbesar di Jawa Timur.(27/09/2021).

Seiring perkembangan zaman, Pasar Pabean juga menjadi tempat penjualan ikan segar, baik ikan laut maupun air tawar. Jika anda ingin menikmati ikan tangkapan hasil laut, di sinilah tempatnya. Bila butuh udang dan bandeng, di pasar ini banyak tersedia. Bahkan, untuk mendapatkan ikan-ikan berukuran besar seperti kerapu, kakap, dan pari pun, di pasar ini pun ada. Jadi, dari segi komoditi, di pasar yang hidup 24 jam ini tergolong sangat lengkap.

Dilihat dari pantauan Media Hallojatimnews.com di lokasi Pasar Ikan Pabean , para pedagang ikan laut maupun ikan tawar masih berjualan dengan normal, meskipun dalam suasana pandemi.

Seperti yang dikatakan Mas Arif (35) pedangan ikan tawar asal Tambak Wedi Surabaya bahwa, penjualan ikan tawar relatif stabil dan para pembeli dalam bulan ini semakin banyak dan dalam sehari bisa menghabiskan beberapa kwintal.

Arif menambahkan bahwa ikan yang dia jual di Pasar Pabean ini seperti Mujaer (Nila), Bandeng diperoleh dari daerah Lamongan, Tuban dan sekitarnya,” ujarnya.

Begitu juga yang dialami para pedagang ikan laut seperti Pak Saipul (52) Beliau mengatakan, bahwa sebenarnya pada masa pandemi covid-19 penjualan masih normal, kecuali pada waktu adanya penyekatan di perbatasan Surabaya.

“Pada waktu penyekatan bulan lalu mas, Pasar agak sepi karena orang – orang pada takut keluar dikarenakan harus test sueb”. ujar Bapak Sipul.

Adapun seperti ikan Tongkol, Tengiri, Banyar, Pare, Kembung, Dorang dan lainya harga masih normal dikarena stok ikan para pedagang masih di penuhi oleh pemasok dari daerah Brondong, Madura, Bulu Tuban dan sekitar pantai Timur antara Pasuruan sampai Banyuwangi.

Oleh karena itu program Pemerintah dalam mengkampanyekan agar makan ikan. Ini dilakukan sebagai apresiasi kepada para pembudidaya ikan terutama nelayan, perusahaan yang melakukan penangkapan ikan dan didalam kandungan ikan terdapat gizi yang tinggi, kaya protein dan memiliki banyak kandungan omega yang baik untuk pertumbuhan otak. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button