Pemerintahan

Jembatan Gantung Panjang 147 meter Bakal Di bangun Di Candipuro – Lumajang

Laporan Wartawan Biro Hallo Jatim News,  Endang.

LUMAJANG, HALLOJATIMNEWS.com – Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang bakal di bangun jembatan gantung yang berada diatas sungai lahar Gunung Semeru sepanjang 147 meter dan luas 3 meter.
Yang nantinya jembatan ini menghubungkan antara Dusun
Kebondeli Selatan Desa Sumberwuluh dengan Dusun Sumberkajar Desa Jugosari.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq,
mengungkapakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang telah menerima surat dari Kementerian PUPR terkait
anggaran pembangunan infrastruktur jembatan gantung.

Cak Thoriq mengatakan anggaran yang akan diturunkan sesuai surat dari Kementerian PUPR terkait pembangunan jembatan gantung sekitar sejumlah Rp. 9 Miliar. Dia mengungkapkan saat meninjau lokasi yang nantinya akan dibangun jembatan gantung, Sabtu (27/6/2020), juga dia mengucapkan Alhamdullilah terkait sudah adanya surat dari PUPR, dan jembatan ini akan menjadi jembatan gantung terpanjang di Jawa Timur,” Ungkapnya.

Rencana jembatan sepanjang 147 meter dan lebar 3 meter ini biayanya sangat besar dan tidak memungkinkan dalam pembiayaan dari APBD Kabupaten Lumajang, karena itu ada intervensi pemerintah pusat,”tuturnya.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya jembatan gantung diatas sungai lahar Gunung Semeru tersebut, nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga Dusun Kebondeli Selatan Desa Sumberwuluh dan Dusun Sumberkajar Desa Jugosari untuk berbagai macam keperluan sosial, ekonomi maupun pendidikan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button