NasionalNewsPemerintahan

36 Calon Pejabat Eselon V Ikuti Ujian Wawancara

SURABAYA  | Hallo Jatim – Seleksi bagi calon pejabat eselon V di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim berlanjut. Usai mengikuti tes tulis, sebanyak 36 calon pejabat mengikuti tes wawancara hari ini (2/4).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula itu dibuka langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Masing-masing peserta dihadapkan kepada dua pewawancara. Pewawancara berasal dari Pimti pratama dan pejabat eselon III Kanwil Kemenkumham Jatim.

Dalam sambutannya, Susy mengucapkan selamat kepada para peserta. Hal ini menunjukkan bahwa secara kualifikasi seluruh peserta yang lolos sudah memenuhi syarat. Namun, ada tiga hal yang harus digali lagi. “Para pejabat harus memiliki kompetensi yang mumpuni. Nah, kompetensi dari tiap individu akan digali pada tes wawancara kali ini,” terangnya.

Selain itu, wawancara kali ini juga akan banyak membahas masalah attitude pegawai. Mulai dari segi disiplin, perilaku sehari-hari hingga kesopanan. Selain itu, kinerja selama bekerja juga dinilai. “Apa saja yang sudah dilakukan. Biasa-biasa saja. Atau ada prestasi di berbagai bidang akan kami catat,” tegasnya.

Menurut Susy, para calon pejabat itu nantinya akan dimasukkan dalam bank kader/ talent pool. Setiap kualifikasi yang dimiliki akan ditata dengan baik. Sehingga, ketika organisasi membutuhkan kualifikasi tertentu, maka sudah siap pejabatnya. “Ini bukan main-main. Jangan dianggap remeh. Semuanya harus menjadi yang terbaik, Always The Best. Karena kami mencari yang terbaik,” urainya. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button