NasionalNews

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Apel pasukan untuk pengaman pemilu 2019

Foto: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak pimpin langsung apel gelar pasukan di lapangan Kenpark, Kenjeran Surabaya

SURABAYA | Hallo Jatim – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama 3 Pilar melaksanakan Apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 yang berlokasi di Kenpark, Kenjeran. Surabaya, Kamis, 11 April 2019 pukul 08.00. WIB.

Dalam apael pasukan ini merupan bentuk kesiapan dan pengecekan kelengkapan pasukan pengamanan TPS wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung perak Surabaya

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, Wakapolres Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K, Msi.dan diikuti seluruh personil Polres dan perwakilan Polsek jajaran.

Disamping itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu perwakilan instansi seperti anggota Satpam, TNI, Satpol PP dan Linmas turut terlibat dalam kegiatan apel ini.

Beberapa tamu undangan juga hadir menyaksikan apel. Termasuk diantaranya Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini, Dandim Surabaya Utara, Dandim Surabaya Timur, seluruh kepala kecamatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, para kepala kelurahan dan tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga).

Dalam amanatnya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, MSI. mengatakan, kegiatan apel bersama ini digelar dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

“Oleh sebab itu, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi rakyat dengan baik agar pelaksanaan pemilu mendatang semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucapnya.

Agus menambahkan, apel tiga pilar ini digelar untuk meningkatkan sinergitas antar instansi sehingga lebih kompak, solid dan selalu bersinergi dalam setiap kegiatan.

Lanjutnya, Dia juga menghimbau agar untuk tidak melakukan perekaman video saat penghitungan suara, apalagi sampai mengunggahnya ke media sosial. Selain itu Kapolres juga meminta personilnya untuk melakukan pengamanan dengan sepenuh hati.

“Ingat untuk jaga netralitas buat petugas pengamanan TPS. Jangan ada hal-hal yang bisa dijadikan alasan oleh kelompok tertentu untuk melemparkan kesalahan, “Tandasnya, @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button