BaksosDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahanPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Gerai Vaksinasi Polsek Tarik Polresta Sidoarjo Dosis 1 bagi Siswa MTSN Tarik

Sidoarjo – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan upaya percepatan vaksinasi bagi anak, Polsek Tarik Polresta Sidoarjo menggelar kegiatan Gerai Vaksinasi Pelajar yang bertempat disekolah Mts Negri tarik Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, Kamis, (30/09/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Tarik AKP Moh Syahroful Anam S.E mengungkapkan, bahwa vaksinasi yang digelar kali ini merupakan vaksinasi tahap 1 dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac sebanyak 690 kuota. Melalui vaksinasi ini, menurut Kapolsek Tarik AKP Moh Syahroful Anam, bisa mewujudkan herd immunity terhadap anak-anak selama pandemi.

Saya telah berpesan kepada mereka (para siswa) agar menyampaikan kepada teman-temannya terkait giat vaksinasi, agar yang lainnya juga tidak takut untuk divaksin, karena tujuan vaksinasi ini adalah untuk membentengi mereka agar tidak rentan tertular Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, semakin cepat proses vaksinasi ini dilakukan maka akan semakin baik, karena dengan proses yang dilakukan dengan cepat, hal itu berarti akan ada lebih banyak anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh yang lebib kuat dan meminimalisir dari serangan Covid-19.

“Meskipun setelah divaksin ini bukan berarti mereka akan terbebas dari Covid-19, tetapi setidaknya akan meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Oleh karena itu, kami terus mengingatkan kepada semuanya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tidak berpotensi terkena Covid-19,” terangnya.

Dalam keterangannya, AKP Moh Syahrof Anam SE juga menyebutkan, bahwa untuk pelaksanaan Dosis 2 direncanakan kembali pada tanggal 28 Oktober 2021. “Alhamdulillah, kegiatan Gerai Vaksinasi pelajar yang dilakukan oleh Polsek Tarik Polresta Sidoarjo ini hingga selesai berlangsung dengan aman dan tertib,” sambungnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, yakni Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro S.I.K, Kapolsek Tarik Akp Moh Syahroful Anam S.E, Komandan Koramil Tarik Kapten Inf Ghofur, Kepala Kecamatan Tarik Iswadi Pribadi S. Sos M.t, Kepala Sekolah Mts Negri Tarik Drs.H.jumakir M.M.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button