DaerahNasionalNewsTNI-ku

Lanjut Khotmil Qur’an Di Mushola Al Hidayah Koramil 04 Kejayan

PASURUAN – Berbagai macam cara kita mengucapkan rasa syukur atas segala rahmad yang telah diberikan kepada kita oleh Allah SWT, sala satunya yaitu dengan kecintaan kita mengamalkan ayat-ayat suci Al-quran melalui kegiatan berkelanjutan yaitu Khatam Qur’an.

Kegiatan agenda rutin Kodim 0819/Pasuruan yang digagas Letkol Inf Nyarman dengan menggelar kegiatan Khotmil Qur’an dan Khataman serta doa bersama di jajarannya setiap hari sebagai ikhtiar batin selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai upaya dalam menghadapi pandemi Covid19.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Hari ini Senin (29/11) Koramil 0819/04 Kejayan yang menyelenggarakan Khotmil Qur’an dan Khataman dilanjutkan Do’a bersama, selain anggota juga menghadirkan warga sekitar Koramil. ”Setiap hari jajaran Koramil yang ada di Kodim Pasuruan melakukan Khotmil Qur’an dan Khataman serta do’a bersama, ini merupakan ikhtiar batin sambil berusaha terus menerus untuk menekan laju penyebaran virus Covid19,” Ucap Kapten Inf Khaerudin Latif.

Latif menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan pandemi covid19 ini tidak hanya ikhtiar lahir saja akan tetapi di butuhkan ikhtiar batin karena itu adalah kekuatan seorang manusia supaya tetap bersabar. ”Kami menggelar Khotmil dan Khatam Qur’an ini untuk membuka permohonan kepada Allah SWT, ketika kita melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an maka akan turun ribuan malaikat dan disitulah doa akan mustajabah, ini ikhtiar batin kami,” pungkas Latif.

Kegiatan yang dilaksanakan disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus pembinaan mental yang juga selaras dengan program dari Komando Atas untuk kemaslahatan serta kedamaian Bangsa ini agar di jauhkan dari segala macam musibah dan bencana serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” Imbuh sang Kapten.

Dalam pelaksanaannya dimana setiap orang akan berbeda surat yang akan dibacanya yang nantinya akan selesai 30 juz, dan kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama untuk negeri. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button