NewsTNI-ku

Koramil 04/Sukolilo Kodim Surabaya Timur Doa Bersama Masyarakat dan Anak Yatim

Jajaran Koramil 04/Sukolilo Kodim 0831/Surabaya Timur saat menggelar doa bersama

SURABAYA | Hallo Jatim – Jajaran Koramil 04/Sukolilo Kodim 0831/Surabaya Timur menggelar doa bersama masyarakat wilayahnya serta puluhan anak yatim-piatu di Mako Koramil. Kegiatan ini, merupakan ungkapan rasa syukur atas kenikmatan Allah SWT dan bentuk dukungan religi bagi jajaran Kodim 0831/ST (02/05/19).

Bersedekah kepada anak yatim juga menjadi sarana untuk membuat hidup lebih bahagia. Nabi Muhammad SAW mengibaratkan orang yang suka bersedekah sebagai orang yang tengah mengenakan baju besi dengan ukuran lapang dan nyaman dipakai. Kondisi tersebut berbeda dengan orang pelit, yang pakaian besinya terasa begitu sesak dan sampai-sampai lingkar baju besi begitu merekat di permukaan kulit. ”kata Danramil Sukolilo, Mayor Inf. Supriyo Triwahono, Saat ditemui di Makoramil 04/Sukolilo, kota Surabaya, Kamis (02/05/19).Danramil menjelaskan, dalam kegiatan itu turut mendoakan kesehatan dan keselamatan jajaran Kodim 0831/ST.

Dalam pandangan masyarakat, apabila kita selalu berdoa dan senang berbuat baik kepada anak – anak yatim, pastinya masyarakat akan senang kepada kita karena itu merupakan perbuatan mulia yang akan membuat hidup kita menjadi tentram dan bahagia serta dapat menciptakan hubungan kita dengan masyarakatpun juga akan terjalin dengan baik.

Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita. Kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati. Kita juga harus ingat bahwa dalam harta yang kita miliki sebagai amanah dari Allah SWT ada hak orang lain (Fakir Miskin) yang harus kita berikan”. pungkas Mayir Inf Supriyo Triwahono. @mm|red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi