DaerahNewsPolitik

Tokoh agama serta Bupati Bangkalan mengapresiasi pelaksanaan pemilu 2019 sangat Transparan Jujur Adil dan Demokratis

Foto: Empat para tokoh agama dan Bupati Bangkalan

BANGKALAN | Hallo Jatim – Pemilihan untuk Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 yang telah diselenggarakan secara serentak bersama pada tanggal 17 April 2019 lalu, merupakan demokrasi pemilihan umum (pemilu) pertama dalam sejarah panjang pemilu di Indonesia yang menyatukan pilpres dan pileg dalam waktu yang bersamaan.

Suksesnya pengamanan Pemilu 2019, mendapatkan apresiasi dari lima (5) orang di Kabupaten Bangkalan Madura atas kinerja TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pelaksanaan pemilu.

Apresiasi itu dikatakan oleh sejumlah tokoh agama di Kab. Bangkalan, yaitu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Bangka, KH zainal Abidin, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Bangkalan, KH Makki Naser, ketua pimpinan daerah (PD) Muhammadiyah Kab, Bangkalan, Dr, Ir. H tamar Djaja MM, Bupati Bangkalan R. Abdol Latif Amin Imron dan pendeta Andreana GPIP Kamal Kab. Bangkalan,

Dalam penyampainnya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Bangka, KH zainal Abidin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, KPU, Bawaslu, TNI dan POLRI atas terselenggaranya Pemilu 2019 yang damai aman jujur dan adil. dan kita bersyukur kepada Allah Swt khususnya diwilayah Kabupaten Bamgkalan, Madura dalam keadaan kondusif.

“Mari kita kembali bekerja ke pekerjaan masing-masing dan segala permasalahan yang menyangkut dianggap kurang memenuhi apa yang kita harapkan kita serahkan kepada yang berhak,” jelas Ketua FKUB Kab. Bangkalan.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Bangkalan, KH Makki Naser, Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada TNI POLRI yang telah mengawal dan mengamankan pesta Demokrasi 2019.

Disamping itu, Bupati Bangkalan R. Abdol Latif Amin Imron. Juga menyampaikan sebagai warga Bangkalan, kita sebagai Bangsa Indonesia kita bersyukur pada 17 yang lalu, dalam melaksanakan pemilihan umum. Kita lihat secara umum di Indonesia khususnya di Kabupaten Bangkalan itu semua telah berjalan lancar baik aman dan damai. Oleh sebab itu aman damai dan sejahtera ini kita terus pertahankan.

“Mari kita jaga Indonesia, mari kita jaga Kabupaten Bangkalan ini agar selalu menjadi aman dan damai karena kita semua bersaudara demi  Indonesia yang damai,” tutur Bupati Bangkalan.

Masih dikatakannya, mari kita kedepankan dan kuatkan (kembali) ukhuwah wathaniyah, ukhuwah insaniyah, dan ukhuwah islamiyah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bertanah air. Pasangan yang menang tidak usah sombong dan pasangan calon yang kalah tidak usah kecewa. Terimalah kemenangan dan kekalahan dengan lapang dada dan ikhlas. Kemenangan dan kekalahan adalah bagian dari demokrasi, “pungkasnya. @spd

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi