DaerahNews

Peduli Kaum Dhuafa, Mantan Kasat Reskoba Polres Tanjung Perak ini bagikan Zakat Mall sebanyak 150 orang

Foto: AKP agus Widodo saat membagikan Zakat mall kepada kaum dhuafa di depan halaman rumahnya.

SURABAYA | Hallo Jatim – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini. seorang perwira dengan tiga balok di pundaknya itu. membagi-bagikan Zakat mall sebanyak 150 kepada orang kaum dhuafa. Pada hari Sabtu 04 Mei 2019 di Desa Tebel, kec.Gedangan, kab. Sidoarjo Jawa Timur,

asal warga Desa Tebel, kec.Gedangan, kab. Sidoarjo yang dikenal dengan sebutan Kyai Kampung bernama Agus Widodo, pada Sabtu (4/5) pagi membagikan Zakat Mal berupa paket kebutuhan pokok (sembako) kepada 150 orang kaum dhuafa.

Mantan Kasat Reskoba AKP Agus Widodo SH yang dikenal dengan sebutan Kyai Kampung, ini tidak lain adalah sosok seorang anggota Polri yang berdinas di Kesatuan Kompi Dalmas Polda Jawa Timur.

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut merupakan wujud syukur atas Rahmad Allah SWT. Ia berharap, Zakat Mal yang berupa beras, gula, minyak, teh celup Beserta dengan uang ini semoga bermanfaat bagi para kaum dhuafa khususnya warga Desa Tebel,kec. Gedangan, kab. Sidoarjo.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah rasa kepedulian dan empati terhadap masyarakat yang kurang mampu, yaitu dengan memberikan Zakat Mal berupa paket sembako kepada mereka,” kata Agus Widodo. Kepada HalloJatimnews.com, Sabtu (04/05) dini hari.

Dari harapannya, Agus memaparkan, dari Zakat Mal berupa sembako yang diberikan bisa diterima dan bermanfaat. “Zakat Mal yang kami berikan ini memang tidak seberapa, namun bagi orang yang tidak mampu dan membutuhkannya, bantuan ini tentunya sangatlah berguna, paling tidak, bisa membantu meringankan kebutuhan hidup untuk beberapa hari kedepan dan kegiatan ini sudah kami lakukan sejak tahun 2009,”Ujarnya Agus.

Terpisah, dalam acara tersebut menurut Antono selaku ketua RT2 / RW2 Desa Tebel, kec.Gedangan, kab.Sidoarjo, menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh pak Agus Widodo yang dikenal dengan sebutan Kyai Kampung, ini sudah berlangsung 10 tahun, Namun saya selaku ketua RT 2 /RW 2 Desa Tebel sanggat berterimakasih kepada pak Agus Widodo yang selama ini sudah peduli terhadap para kaum Dhuafa khususnya para janda yang berada di Desa ini.

Dengan acara tersebut, Semoga beliau selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan dilimpahkan rezekinya oleh allah subhanahu wata’ala ,”Ucap Antono. @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi