TNI-ku

Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Yonmarhanlan V Semprotkan Disinfektan

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau biasa disebut dengan Covid-19, personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V rutin melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Mako Yonmarhanlan V jln.Stasiun Benteng No.01 Ujung, Perak, Surabaya. Selasa (08/09/2020)

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dipimpin Bintara Utama (Bama) Pelda Mar Rustam tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Yonmarhanlan V untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Batalyon dan sekitarnya.

Areal yang disemprot disinfektan yaitu area-area umum yang sering digunakan oleh personel seperti ruang kerja, ruang jaga, ruang kompi dan mess, selain itu penyemprotan juga dilaksanakan di gedung Balai Prajurit (Bapra).

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Yonmarhanlan V.


“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk pencegahan Covid-19, semoga segala upaya yang kita lakukan membuat prajurit sadar dan disiplin dalam menaati prosedur kesehatan, sehingga lingkungan Yonmarhanlan V terhindar dari virus Covid-19,” ucap Danyon.

Diharapkan seluruh prajurit agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan meliputi 3M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), “Mari kita sadar dan disiplin bersama untuk mencegah penyebaran virus Covid – 19 semua itu demi kebaikan kita bersama,” pungkas Danyon.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button