DaerahNews

Bersama Forkopimda, Kapolres Gresik Hadiri Rakor Pasca Pemilu Tahun 2019 dan Sambut Bulan Suci Ramadhan di Kabupaten Gresik

Photo Kapolres bersama Forkopimda di kantor Pemda Gresik

GRESIK | Hallo Jatim – Bertempat di Ruang Rapat Graita Eka Praja Kantor Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin, SH No. 245 Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Rabu (8/5/19) pukul 13.15 WIB Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Forkopimda Kabupaten Gresik menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menjalin kebersamaan Forkopimda Gresik bersama KUPU, Bawaslu, Toga, Tomas pasca Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Gresik dan menyambut Bulan Suci Ramadhan di Kabupaten Gresik.

Dalam rapat tersebut hadir Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro., SH., SIK.,M.si, Kasdim 0817 Gresik Mayor Arh. Suwanto, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Gresik Fransisku Arkadeus Ruwe., SH., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten  Gresik Willy Ade Chaidir., SH, Ketua DPRD Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua Bawaslu Gresik Moch. Imron Rosyadi., S.THi, Sekertaris KPU Gresik Drs. Fahrudin serta Toga, Tomas, Ormas, Parpol Kabupaten Gresik.

Pada Kesempatan tersebut, Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si menyampaikan terimakasih kepada semua pihak pada tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ditingkat Kabupaten Gresik telah terlaksana secara serentak dan berjalan aman dan kondusif.

“Dalam hal ini saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu Gresik serta dibantu oleh pihak pengamanan dari Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Gresik dapat terlaksana dengan aman dan lancar” ungkap Bupati Gresik.

Dirinya berharap kondusifitas diwilayah Gresik tetap aman dan kondusif sampai pengumuman resmi hasil Pemilu tahun 2019 oleh KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019, dan pasca pengumuman tersebut kami harapkan kita tetap saling menghormati dan menghargai antar sesama dan bagi yang menang tidak melakukan kegiatan yang dapat memancing suasana menjadi tidak kondusif. ” Saya harapkan wilayah Gresik tetap aman dan kondusif pasca Pemilu serentahtahun 2019″ tandas Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu atas terselenggaranya Pemilu tahun 2019 diwilayah Gresik dengan jujur, adil, transparan dan demokratis, Sehingga kondusifitas diwilayah Gresik aman dan kondusif.

Dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai Polres Gresik, lanjut Kapolres Gresik “kami telah melakukan beberapa upaya cipta kondisi mulai Apel gelar pasukan, Simulasi Sispamkota, Patroli skala besar setiap minggu, Apel pergeseran pasukan, meningkatkan giat silaturahmi dan cangkrukan dengan seluruh elemen masyarakat serta dengan pengurus Pondok Pesantren se-Kabupaten Gresik serta sosialisasi Pemilu damai” terang AKBP Wahyu.

Pihaknya menyatakan memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H, “Kami tingkatkan patroli skala besar diperbankkan khususnya pada hari Jumat mengingat akan naiknya angka kriminalitas selama bulan Suci Ramadhan.selain itu mengawasi peredaran mercon atau kembang api serta perederan makanan dan minuman yang kadaluwarsa pada bulan ramadhan dapat merugikan masyarakat” Pungkas Kapolres Gresik.

Bersama Forkopimda Kapolres Gresik berharap situasi wilayah di Kabupaten Gresik senantiasa aman, damai dan kondusif pasca Pemil tahun 2019 dan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H. @ hms/red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button