DaerahNasionalNewsTNI-ku

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Korem 084/BJ Latihan Menembak

Sidoarjo – Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IlI Tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem yang bertempat di Lapangan Tembak Yon Arhanudse 8/WB Gedangan Sidoarjo, Rabu (08/09/2021).

Pelaksanaan Latbakjatri dipimpin langsung oleh Dandenmarem 084/BJ Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, selaku Komandan Latihan, Pelaksanaan latihan kali ini menggunakan senjata laras panjang FNC dengan jarak 100 meter.

Komandan Latihan Mayor Inf Agung PB menyampaikan, latihan menembak senjata ringan ini dilaksanakan setiap Triwulan dengan tujuan untuk mengasah dan memelihara kemampuan menembak prajurit.

“Menurutnya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh Prajurit TNI sehingga perlu diasah dan dilatihkan secara periodik kepada setiap personel.

“Dengan latihan rutin prajurit dapat mengasah disiplin, ketenangan, kesabaran serta penguasaan teknik dalam menembak sehingga tepat untuk mencapai akurasi maksimal di perkenan/lisan ,”ujarnya.

Selama latihan berlangsung, sambung Mayor Agung, menembak dilakukan secara terpimpin sesuai instruksi pelatih dan faktor keamanan juga tidak boleh diabaikan. Setiap tahapan latihan harus benar-benar dilaksanakan mulai pemeriksaan awal hingga pemeriksaan terakhir selesai menembak untuk memastikan senjata dalam keadaan kosong.

“Latihan menembak menggunakan peluru tajam, maka dibutuhkan pengamanan yang ekstra ketat agar tidak mencelakai diri sendiri maupun orang lain, dan tidak lupa juga dalam pelaksanaan Lakbak Jatri ini harus tetap mengedepankan Prosedur Kesehatan(Prokes) karna pandemi Covid 19 masih ada” terangnya. (Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button