Breaking NewsDaerahEdukasiEkbisNasionalNewsPemerintahan

Program Pamsimas di Desa Ploso berjalan lancar

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Program PAMSIMAS merupakan program pemerintah pusat yang membantu penyediaan air minum dan sanitasi dengan konsep berbasis kebutuhan masyarakat bagi kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang memiliki kesulitan didalam pemenuhan akses air dan sanitasi.

Salah Satu Desa di Kabupaten Sidoarjo yaitu Desa Ploso Kecamatan Krembung mendapatkan program Pamsimas yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara(APBN) melalui Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Ditjen Cipta Karya

Ketua Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) Masud Ketika dijumpai di lokasi menjelaskan kepada Media Hallo Jatim bahwa pengerjaan program tersebut berada di belakang balai desa sedang berlangsung sekitar pekerjaan pembangunan mencapai 90% persen. dengan target estimasi dipertengahan bulan november program tersebut selesai dibangun 100 persen. katanya. Selasa (10/11/2020)

“Adapun nanti yang akan merasakan manfaat program ini berjalan lancar tidak ada kendala apapun sehingga selesai tepat pada waktuanya”, tuturnya.

Semetara itu Kepala Desa Ploso Pamuji dia mengatakan bahwa masyarakat Ploso khusunya keluarga yang menerima manfaat prorgam tersebut antusias dengan adanya bantuan dari pemerintah dan harapan kedepannya kepada pemerintah memeberikan bantuan serupa untuk pengembangan Pamsimas karena masih ada kampung lain di Desa Ploso yang sangat membutuhkan.

“Saya atas nama masyarakat Desa Ploso mengucapkan terimakasih atas Bantuan program yang di berikan semoga bermanfaat bagi warga kami”, tutupnya. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button