DaerahHukrimNews

Maling HP ini Tak Berkutik Ketika Polisi Meringkusnya

Foto: tersangka dan barang buktinya saat diglandang oleh petugas ke Polres Bangkalan Madura

BANGKALAN | Hallo Jatimnews – Maling HP asal warga Jalan Ra. Kartini (purnama), kel. Kraton, Kab. Bangkalan ini tak berkutik ketika ditangkap oleh anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan Madura, Sabtu 11 Mei 2019 sekira jam 09.30 WIB.

Pria bernama Rudi Dharma (32 tahun) ini, ditangkap setelah berhasil menggasak HP milik korban yang diletakkan dikursi ruang tamunya.

Korbannya adalah Wahyu Widodo (42 tahun), Karyawan Honorer yang tinggal di Perum Griya Utama blok N5 Rt.02/Rw.09 Kel. Mlajah, Kec/ Kab. Bangkalan.

Sebelumnya, korban pulang dari tempat pencucian mobil. kemudian meletakkan handphone merk Oppo A7 di kursi ruang tamunya, lalu korban menuju kekamar mandi untuk buang air kecil.

“Setelah selesai dan keluar dari kamar mandi handphone itu sudah tidak ada ditempatnya Alis hilang, dengan kejadian tersebut korban melaporkan ke Mapolres Bangkalan.” sebut Iptu Suyitno Kasubbag Humas Polres Bangkalan, pada hari minggu (12/05) dini hari.

Berdasarkan laporan tersebut, Anggota Reskrim Polres Bangkalan langsung menindak lanjuti untuk melakukan penyidikan dilapangan.

Alhasil, akhirnya Polisi berhasil mengamankan saksi seorang perempuan bernama Musrifah yang pada saat itu memiliki sebuah handphone Oppo A7 yang di dapat atau di beli dari seseorang laki laki yang tidak dikenalnya.

“Setelah perkara ini dikembangkan, Anggota Unit Opsnal Sat Reskrim berhasil mengamankan satu orang laki laki yang bernama Rudi Dharma, yang terduga sebagai pelaku pencurian tersebut,”ungkapnya Suyitno.

Selain pelaku ini, petugas juga menyita barang bukti 1 buah Hendphone oppo A7, 1 buah dossbook HP oppo A7, 1 potong kaos warna kuning dan 1 potong celana warna hitam serta satu unit sepeda pedal merk wimcycle yang digunakam sebagai sarana melakukan pencurian tersebut.

“Selanjutnya, tersangka berikut barang buktinya itu diamankan dan dibawa ke Mako Polres Bangkalan Madura, guna proses penyidikan lebih lanjut, “imbuhnya.

Atas perbuatan yang dilakukannya, tersangka akan merayakan lebaran di penjara, karena dirinya melanggar pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan yang ancamannya 7 tahun penjara. @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button