EdukasiNews

Polsek Karanganyar Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Diwilayah Hukumnya

Ngawi – Ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukumnya, Polsek Jajaran Polres Ngawi terus berupaya dengan berbagai kegiatan kepolisian sesuai Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) sebagai pelindung, pelayanan serta pengayom masyarakat.

Seperti yang terlihat pada hari Kamis, 03 November 2022 sekitar pukul 06.30 Wib, Polsek Karanganyar menempatkan personilnya untuk melakukan pengaturan lalu lintas di depan SMKN Karanganyar.

Hal itu disampaikan Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, kegiatan ini sebagai pengayom dan pelindung masyarakat agar anggota yang bertugas di lapangan memiliki kewajiban di tempat-tempat rawan gangguan lalu lintas di setiap pagi hari saat jam-jam sibuk lalu lintas dimana banyak pengguna jalan sedang beraktifitas.

“Masyarakat dipagi hari mulai dari anak anak hingga orang tua mulai beraktifitas menuju sekolah, tempat kerja dan tempat-tempat perbelanjaan baik berkendara maupun berjalan kaki, disinilah Polsek Karanganyar hadir ditengah warga untuk melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa lokasi yang dinilai rawan terjadi kecelakaan,” ujar AKP Supardi, Kamis (03/10/2022).

Menurut AKP Supardi, pihaknya melakukan giat pengaturan lalu lintas tersebut secara selektif dan prioritas dengan mempertimbangkan hasil pemetaan daerah rawan kecelakaan di wilayah Kecamatan Karanganyar.

Lebih lanjut, AKP Supardi menerangkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Karanganyar dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan memberikan pelayanan dan perlindungan keselamatan bagi pengguna jalan raya pada saat jam jam sibuk arus lalu lintas.

Dari kegiatan pengaturan pagi tersebut, AKP Supardi berharap dapat terwujud pemantapan Kamseltibcarlantas pada saat terjadinya peningkatan arus lalu lintas di jalan raya sehingga diharapkan tidak terjadi peristiwa kecelakaan, kemacetan atau pelanggaran lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan cara beretika lalu lintas dengan baik dan penuh konsentrasi sebagai pengguna jalan raya, sehingga diharapkan kejadian kecelakaan dapat diminimalisir,” pungkas mantan Kasihumas Polres Ngawi ini. @Dieft/Im

Related Articles

Back to top button