DaerahNewsTNI-ku

Pastikan tepat Sasaran, Anggota TNI Dampingi 2 Yayasan Salurkan bantuan untuk kaum Duafa

Photo : Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan, Kopda Ikhwan Hariyanto, saat mendapingi yayasan dikawasan Tulangan, Sidoarjo

SIDOARJO | Hallo Jatimnews – Disaat bulan Ramadhan yang penuh barokhah, Anggota Yayasan An-Naafi’u bersama Yayasan Sahabat Yatim Duafa (SYD) Sidoarjo juga didampingi oleh Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan dan perangkat Desa untuk memberikan bantuan sembako dan dana sosial kepada kaum duafa di wilayah Kecamatan Tulangan dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 19 Mei 2019 yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun 11 titik yang menjadi sasaran pemberian bantuan sembako oleh Yayasan tersebut. Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan, Kopda Ikhwan Hariyanto yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Tlasih Tulangan bersama Perangkat Desa Tlasih ikut membantu menunjukkan sasaran tersebut. Sehingga sasaran tepat pada kaum duafa yang betul-betul membutuhkan bantuan. Diawali dari wilayah Desa Kepuh Kemiri, Desa Modong, Desa Njanti dan diakhiri Desa Tlasih Kec. Tulangan Kab. Sidoarjo.

Dalam hal ini, Yayasan An-Naafi’u dan SYD Sidoarjo memberikan bantuan dengan penh rasa ikhlas tanpa pamrih apapun untuk membantu sesama Hamba Allah SWT untuk meringankan hidup mereka yang jauh dari kekurangan atau mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Ibu Kastilah, salah satu dari duafa yang menjadi sasaran yayasan ini. Bu Kastilah berusia 75 Tahun yang hidup sendiri di Desa Janti RT 3 RW 2 Kec. Tulangan Kab. Sidoarjo, Untuk memenuhi kebutuhan makan setiap hari harus menunggu pemberian dari tetangga sekitarnya. Karena keterbatasannya dan usianya yang cukup tua, oleh karena itu, banyak tetangga yang iba dan sangat peduli untuk membantu ibu Kastilah.

Adapun 10 titik yang menjadi sasaran lainnya dan tidak dapat disebutkan satu persatu, Dengan demikian Yayasan An-Naafi’u bersama SYD Sidoarjo mengajak kita semua untuk peduli kepada sesama hamba Allah SWT untuk saling berbagi dan membantu Yatim Piatu dan Duafa. Begitu indahnya berbagi dan saling membantu karena Insya Allah, Allah akan memberikan imbalan dan pahala yang penting kita benar-benar ikhlas untuk saling peduli.

Pak Andy selaku pengurus dari SYD Sidoarjo menyampaikan, “Kami berharap agar kegiatan peduli, saling membantu sesama ini tidak terhenti samapai disini saja, Harapan besar Kami bisa berlanjut dan berkembang sehingga tingkat kemiskinan di Indonesia dapat teratasi.” Tuturnya.

“tidaklah akan berkurang harta yang kita infaq/sedekah dengan ikhlas karna allah, melainkan allah akan mengantinya dengan berlipat ganda. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan karena telah mambantu jalannya acara ini dengan menunjukkan rumah-rumah kaum duafa sehingga tepat pada sasaran” tambahnya.

“Jelas, bahwa Allah akan melipatgandakan harta yang kita keluarkan di jalan Allah. Maka apa lagi yang membuat kita enggan bersedekah. bukankah pada hakikatnya harta yang kita miliki ini adalah sebuah pinjaman atau titipan dari Alla. Sungguh, sedekah tidak akan pernah membuat kita jatuh miskin, justru sedekahlah yang akan membuat kita semakin mendapat rezeki yang barokhah dari Allah SWT.” tegas bu Darmadji, Salah satu anggota Yayasan An-Naafi’u.

“Kami tidak menilai nominal berapapun, yang terpenting memberikan dengan penuh rasa ikhlas tanpa pamrih apapun.” Tambahnya.

Dalam QS. Az-Zariyat 51: Ayat 19, Allah SWT berfirman:
وَفِيْۤ اَمْوَالِهِمْ حَقٌّ لِّلسَّآئِلِ وَالْمَحْرُوْمِ
“Dan pada harta benda mereka ada hak orang miskin yang meminta, dan orang miskin yang tidak meminta.”

HR. at-Tirmidzi, Rasulullah Saw bersabda,
“Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan, Kecuali ia bertambah… bertambah… bertambah…”

Alhamdulillah, Selama kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan aman karena Ridlo dari Allah SWT. Karena dengan niat yang tulus dan ikhlas, maka Allah SWT akan memberikan jalan yang benar dan mempermudah kesulitan dalam hal apapun. Selama ini Yayasan ini secara rutin menyalurkan bantuan ke Anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa. Sesuai rencana optimis untuk memperluas sasaran yang akan dibantu. Karena, secara berkelanjutan bantuan untuk anak yatim piatu akan terus ditingkatkan. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button