NasionalNews

Polda Jatim Tanggapi Ancaman edaran Penutupan Jembatan Suramadu

Photo : Kabid Humas, Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K.,

SURABAYA | Hallo Jatimnews – Dengan adanya kabar bahwa, Forum Ulama dan Habaib Madura melalui selebaran yang beredar di masyarakat, mengancam akan menutup Jembatan Suramadu jika massa yang akan ke Jakarta pada 22 Mei akan dihadang.

Hal ini langsung ditanggapi oleh pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur melalui Kabid Humas, Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K., ketika dikonfirmasi oleh hallojatimnews melalui pesan singkatnya.

Barung mengatakan, Pihaknya akan berupaya akan membuka kembali jika memang ancaman tersebut dilakukan yakni akan menutup akses Jembatan Suramadu. “Kita upayakan buka kembali mas” jelas Barung melalui pesan singkat Whatt Apps pribadinya. Selasa,(21/05/2019).

Photo : surat edaran yang beredar di medsos hingga dimasyarakat

Menurutnya, Jembatan Suramadu merupakan fasilitas umum yang mana jika ditutup akan merugikan masyarakat. Selain itu, penutupan Suramadu juga dinilai akan menghambat sistem transportasi hingga perekonomian di Surabaya – Madura.

“Itu jalan umum untuk kepentingan semua masyarakat, sentra ekonomi, transportasi dan penghubung antara Madura dan Surabaya” tegasnya.

Perlu diketahui, Selebaran tersebut telah beredar di medsos hingga di masyarakat dan ditanda tangani oleh Habib Faishol Fad’aq, Kiai Abdulloh Khon Thobroniy, Kiai Faurok Alawi, Kiai Ali Karrar Shinhaji dan Kiai Jurjis Muzzammil. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button