NasionalNews

Cek Keamanan Wilayah, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan TNI Patroli sekala besar

Foto: Kapolres dan TNI saat melakukan patroli sekala besar area jembatan Suramadu

SURABAYA | Hallo Jatimnews – Untuk memastikan Keamanan kota Surabaya khususnya diwilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, tentang adanya Aksi masa yang akan berangkat mengikuti people power menuju Jakarta,

Kali ini, anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Personel TNI melaksanakan Ptroli Sekala Besar, pada hari Rabu sore, 22 Mei 2019.

Kegiatan patroli sekala besar kali ini, dipimpin langsung oleh kapolres AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, M. Si, beserta sejumlah TNI dan Polri sebanyak 30 personel.

Yang turut hadir dalam kegiatan ini. yaitu Dandim 0830 Surabaya Utara dan Dandim 0831 Surabaya Timur beserta para pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,

Adupun patroli sekala bersar itu. Mengelilingi seputaran wilayah diJalan Perak Timur, Jalan Rajawali, Jalan Kembang Jepun, Jalan Kenjeran, Jalan Kedung Cowek dan Tol Suramadu.

Setelah sampai di tol Suramadu, Kapolres bersama Dandim 0830 Surabaya Utara dan Dandim 0831 Surabaya Timur melakukan pengecekan personilnya yang melaksanakan tugas penyekatan dan razia di pintu tol Jembatan Suramadu

Usai melakukan pengecekan dan memastikan semua personil di Tol Suramadu tetap melaksanakan tugas secara maksimal, patroli dilanjutkan kembali.

Para personil patroli dipimpin Kapolres meninggalkan tol Suramadu pada pukul 16.00, melewati Jalan Kedung Cowek-Jalan Kenjeran-Jalan Simokerto-Jalan HM Noer-Jalan Nyamplungan dan berhenti di Rumah Habib Zein Al Khaff di Jalan Petukangan.

Saat itu Kapolres menyempatkan bertemu Habib Zein Al Khaff dan menyampaikan agar sebagai tokoh masyarakat (tomas) dapat meredam hal-hal negatif. Terutama terkait kejadian di Jakarta hari ini.

“Saya berharap Habib Zein dapat menyampaikan himbauan kepada umat muslim agar tidak terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas di media sosial. Khususnya berkaitan dengan peristiwa kerusuhan di Jakarta hari ini,” ujar Kapolres saat diwawancarai wartawan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres bersama Dandim 0830 dan 0831 melakukan buka bersama di kediaman Habib Zein Al Khaff sekaligus mengakhiri kegiatan patroli skala besar gabungan ini.

Mereka juga menyempatkan berdoa bersama-sama untuk ketenangan dan keamanan Indonesia ke depan. @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button