NasionalNews

Gubernur Jatim Pimpin Apel gelar pasukan Angkutan Lebaran Terpadu 2019

Photo : Gubenur jatim saat Deklarsi Simulasi Mudik lebaran 2019

SURABAYA | Hallo Jatimnews.com – Bertempat Kantor dinas Perhubungan Jawa timur, Ibu Khofifah Indar Parawansah Gubernur Jatim Pimpin Apel gelar pasukan Angkutan Lebaran Terpadu 2019 atau 1440 H, Simulasi Pemberangkatan Mudik Lebaran, Kamis (23/5/2019).

Dalam simulasi ini Kesiapan melayani para pemudik tidak hanya melibatkan dari unsur pemerintahan saja melainkan dari instansi sejumlah relawan yang turut berpartisipasi.

” Simulasi ini merupakan kesiapan pemerintah dalam melayani pemudik yang melibatkan semua stakeholder, bahkan oleh Kepala Menhub (Menteri Perhubungan) dan Ibu Menkes (Menteri Kesehatan), Rakornya diadakan di Grahadi dengan mengundang jajaran Polres se Jawa Timur, Dishub se Jawa Timur, serta dari jajaran layanan kesehatan,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah.

Sementara itu dalam amanahnya Ibu Khofifah berharap dalam kesiapan stakeholder dalam melayani masyarakat selama arus mudik diharapkan dapat berjalan dengan baik. Sesuai dengan prediksi yang telah direncanakan dalam rapat koordinasi sebelumnya.

Menambahkan, Kepala Dishub (Kadishub) dan LLAJ Jatim, Fattah Jasin mengatakan, Sebanyak kurang lebih 4.000 orang, baik dari Dishub Kabupaten/Kota maupun operator angkutan umum dan stakeholder terkait, dilibatkan dalam kesiap siagaan untuk arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Sebanyak 27 Rest area di terminal tipe B atau posko sudah disiapkan oleh Dishub Jatim untuk para pemudik yang akan melaksanakan lebaran 2019, Rest area tersebut dilengkapi dengan beberapa fasilitas supaya para pemudik tidak mengalami kelelahan saat menempuh perjalanan.

” Operasi Angkutan Lebaran ini akan dimulai pada H-7 sampai H+7 Lebaran. Fokusnya mengenai keselamatan, keamanan, kenyamanan dan kesiapan armada baik transportasi darat, laut dan udara saat di lapangan.

“Dishub Jatim menyediakan posko atau rest area Lebaran di 27 titik dan nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas di Rest area, yaitu tempat istirahat, musala, kamar mandi, area bermain anak-anak dan ruang cek kesehatan,” tutupnya @Pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button