NewsTNI-ku

Pangdam V Brawijaya Safari Ramadhan di Panti Asuhan ” USWAH ” Sememi Surabaya

Photo : Pangdam V Brawijaya saat memberikan pencerahan di panti Uswah Sememi Surabaya

SURABAYA | hallojatimnews – Bulan Penuh Berkah Panglima Kodam V / Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi bersama istri melakukan kunjungan Safari Ramadhan yakni di Panti Asuhan anak yatim USWAH Jalan Raya Kendung 81 – 83 Sememi Kecamatan Benowo, Surabaya, Jum’at (24/5/19).

Kunjungan ini dalam rangka safari Ramadan 1440 H yang dilaksanakan secara bergilir di seluruh wilayah Korem jajaran Kodam V Brawijaya selama bulan Ramadan.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R.Wisnoe PB, menyampaikan Safari Ramadan dilaksanakan giliran tiap wilayah Korem. Untuk Korem 084/ Bhaskara Jaya ditempatkan di Kodim 0830 Surabaya Utara tepatnya di Panti Asuhan anak yatim USWAH Jalan Raya Kendung 81 – 83 Sememi Kecamatan Benowo, Surabaya. dengan buka puasa bersama 75 Anak Panti.

“Kalau bukan kita yang mempunyai kepedulian terhadap mereka, siapa yang akan memperhatikan keberadaannya, karena mereka tidak mempunyai orang tua, siapa lagi kalau bukan kita,” tegasnya.

Safari Ramadhan ini, kata Pangdam dimaksudkan untuk memelihara hubungan dan komunikasi yang baik antar sesama. Antara Kodam V / Brawijaya dengan pemerintah daerah, ulama dan segenap komponen bangsa, dalam rangka menjalin kebersamaan, untuk menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Uswah menyampaikan bahwa Panti asuhan Uswah tersebut ada 75 anak Yatim Piatu.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pangdam V / Brawijaya berserta ibu dan rombongan karena melaksanakan Safari Ramadhan di Panti Asuhan. Kami ingin anak asuh kami mempunyai cita-cita yang tinggi untuk menjadi generasi pemimpin bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Turut mendampingi kegiatan safari Ramadhan ini diantaranya Danrem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel Inf. Sudaryanto, S.E, Kodim 0830 Surabaya Utara Letkol Viliala Romadhon, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. H.Sandi Nugroho, beserta PJU Polrestabes Surabaya, Tampak pula Para Dandim jajaran Korem 084 / BJ, jajaran Forkopimda Surabaya.@pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button