HukrimNews

Gara-gara curi LPG ” Pemuda ini tak bisa pulang kampung, lantaran ketangkap polisi

Foto: tersangka dan barang buktinya ketika diamakan oleh petugas ke polsek Pabean cantikan Surabaya

SURABAYA | hallojatimnews – Demi untuk kebutuhan sehari-harinya pria asal Jalan Trans Kalimantan RW 03 RT 01 Kampung Bekokong Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur, nekat mencuri tabung LPG 3 Kg

Aksi nekat pria benama Ilung (24) th. itu membuatnya ditangkap oleh warga sekitar dan diserahkan ke polsek Pabean cantikan. Setelah mencuri LPG Milik Sumiati (54) th, warga jalan Kalimas Hili Gg 23 No. 2 Surabaya. pada hari Minggu 26 Mei 2019 sekira Jam 01.30 Wib.

Menurut kapolsek AKP Mellysa Amelia mengatakan, modus yang dilakukan Pelaku ini. dengan cara mengelilingi seputran Jalan Kalimas Hilir dengan bermaksud untuk mencuri sepeda motor.Namun pelaku mengurungkan niatnya karena melihat ada tabung gas LPG 3 Kg yang berada diluar rumah dekat rombong milik korban.

Dengan mengetahui hal tersebut, Pelaku itu langsung melepas selang dari kompor dan mengambil dengan cara menentengnya.

“Nahasnya pelaku ini saat hendak membawa hasil jarahanya, keburu diketahui oleh sejumlah warga yang melihatnya, Pelaku pun langsung melarikan diri dari kejaran warga yang berdatangan,”kata Mellysa, Selasa (28/05/2019)

Setelah ketahuan oleh warga, pelaku ini meninggalkan hasil curiannya begitu saja sehingga pelaku melarikan diri dan bersembunyi, namun warga berhasil menangkapnya ketika pelaku itu bersembunyi dikolong truck treler yang sedang parkir dipinggir sungai jalan Kalimas Timur Surabaya. “Terang melysa.

Dari kejadian itu, pelaku dan barang buktinya berupa 1 buah gas elpigi 3 Kg, diserahkan kepetugas oleh warga,

“Selanjutnya, tersangka berikut barang buktinya diamankan dan dibawa kepolsek Pabean Cantikan Guna proses penyidikan lebih lanjut, “imbuhnya.

Akibat dari perbuatannya. Tersangka ini akan diancam dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan pemberatan yang ancamannya 7 tahun penjara,

“Atas perbuatanya, pelaku ini tak bisa merayakan lebaran bersama keluarga. Melainkan dirinya itu. akan merayakan di balik jeruji besi polsek Pabean cantikan surabaya.” Tukasnya, @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button