News

Duh, Lumajang ‘Ambrol’ Tambah 2 Lagi yang Terconfirm Covid -19

LUMAJANG, HALLOJATIMNEWS.com – Warga Lumajang Jawa timur bertambah lagi yang terkonfirmasi positif Corona virus. Pasalnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lumajang, Jawa timur (Jatim) Agus Triyono mengungkapkan ada 2 tambahan warga terkonfirmasi positif menjadi 23 orang.

“Jadi pasien yang confirm positif sampai dengan hari ini berdasarkan rilis Provinsi Jawa Timur untuk Kabupaten Lumajang jumlahnya 23, angka ini merupakan peringkat yang ke-8 di Jawa Timur,” ungkapnya saat Konferensi Pers di Kantor Bupati Lumajang, Jum’at (01/05/2020).

Kedua pasien tambahan confirm positif ini berasal dari Kecamatan Kedungjajang. Satu diantaranya telah meninggal dunia pada tanggal 22 April 2020 lalu dan pasien confirm positif lainnya saat ini dirawat di Rumas Sakit di Surabaya karena yang bersangkutan bekerja di Surabaya.

Sekda mengungkapkan bahwa persebaran pasien positif di Lumajang didominasi di jalur-jalur utama yaitu mulai Klakah, Kedungjajang, Sukodono Lumajang, Sumbersuko, Tempeh dan Pasirian. Di daerah tersebut dikhawatirkan terdapat Orang Tanpa Gejala (OTG) yang bisa saja menularkan Covid-19 tanpa mereka sadari.

“Jadi ini rupanya lebih banyak OTG yang pulang ke Lumajang, Orang Tanpa Gejala yang kita khawatirkan datang ke Lumajang tanpa memberitahu dan melaporkan kepada aparat di tingkat Desa RT, RW, oleh karena itu saya mengimbau atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan,” imbaunya.

Sekda Agus Triyono menjelaskan hingga saat ini ODP di Lumajang menjadi 340 dan PDP 52 orang.

Semakin banyaknya pasien yang terkonfirmasi positif di Lumajang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Ignasius Wibowo meminta agar masyarakat semakin disiplin menjalankan upaya pencegahan Covid-19.

“Harapan kami agar seluruh masyarakat semakin disiplin dalam menggunakan master, semakin disiplin tidak keluar rumah, cuci tangan dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” pintanya.

Kabiro Lumajang : End.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button