NasionalNews

Danyonif 5 Marinir Hadiri Resepsi HUT Ke 726 Kota Surabaya

Photo : Danyonif didampingi Kapolres Tanjung Perak Surabaya saat menghadiri Hari Jadi ke 726 Kota Surabaya

SURABAYA | hallojatimnews – Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Arip Supriyadi mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M menghadiri resepsi Hari Jadi ke 726 Kota Surabaya di kantor pemerintahan kota Surabaya Jalan Taman No:1 Surabaya, Jawa Timur. Jumat (31/05/2019).

Kegiatan yang dipimpin Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tersebut juga dilaksanakan Tari Remo oleh siswi SD Sekota Surabaya dan pertunjukan Drama Kolosal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sangat bersyukur dengan semangat warga kota dan segenap pemangku kepentingan, dalam menghadapi rintangan, hambatan dan bahkan cobaan.

Disampaikan pula oleh Tri Rismaharini bahwa dengan persatuan warga kota, maka Surabaya bisa membuktikan kemajuan dan keberhasilan yang signifikan.

Pencapaian Kota Surabaya dalam delapan tahun terakhir menurut Tri Rismaharini yaitu angka kemiskinan turun sekitar 5 persen sementara warga kota yang mempunyai daya beli tinggi naik dari 13 persen menjadi 47 persen dalam kurun waktu 2010 sampai dengan 2017. Dalam penanggulangan banjir seluas 1.448 hektar sudah teratasi, tinggal sekitar 2,3 persen luasan langganan banjir yang juga bisa diatasi dengan penurunan air yang lebih cepat. Penurunan suhu udara Kota Surabaya sekitar 2 derajat dalam waktu 8 tahun terakhir didukung dengan penambahan ruang luas dan ruang terbuka hijau dan pemanfaatan air secara efektif. Capaian pertumbuhan ekonomi Surabaya yang makin berkualitas dengan rata-rata pertumbuhan ekonomi tahun ke tahun 2011 sampai dengan 2017 sebesar 6,73 persen. Perputaran uang perhari sudah melampaui Rp 3 Triliun yang ditopang oleh perdagangan besar industri sepeda motor, layanan akomodasi, dan makanan.

Selain itu pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat didorong melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dapat tercermin dengan peningkatan indeks pembangunan manusia yang di tahun 2018 telah mencapai 81,73 persen dalam 20 tahun terakhir.

“Pada tahun 2020 sampai dengan 2040, Indonesia akan memasuki bonus demografi, maka kota Surabaya harus menyiapkan SDM untuk melanjutkan pembangunan dan kemajuan Surabaya,” pungkas Risma. @ pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi