BaksosDaerahkesehatanNasionalNewsPemerintahan

Pembagian BPTD Desa Wangkal Lancar dan Kondusif sesuai Protokol Kesehatan

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Pemerintahan Desa Wangkal Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo lakukan pembagian Bantuan Pangan Tunai Daerah (BPTD) di Balai Desa Wangkal Kecamatan Krembung, bagi masyarakat yang sudah terdaftar dan yang memiliki kartu undangan, Kamis (28 /06/2020). Pembagian bantuan ini turut serta dari BHABINKAMTIBMAS,Bhabinsa dan juga dari perwakilan pihak Bank Delta Artha.

Bantuan BPTD COVID-19 ini merupakan program dari Kementrian Sosial RI yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan usulan Data yang masuk dari pemerintah.

Dengan bantuan tersebut masyarakat merasa sangat terbantu apalagi ditengah Pandemi Covid 19 ini, namun belum semua mendapatkan bantuan tersebut akan tetapi kemungkinan akan adanya tahapan selanjutnya terutama bagi penerima yang belum dapat bantuan.

Pj Kades Wangkal Bpk. Syaful Malik mengatakan rasa syukurnya atas bantuan yang sudah bisa di berikan kepada warganya terutama disaat ini yang menjadi suatu kekhawatiran masyarakat dikarenakan terbatas akan beraktivitas.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita lakukan pembagian BPTD, yang mana bisa sedikit membantu masyarakat meskipun yang di terima Rp. 200.000,00, kemudian bagi yang mau terima BLT DD, harap bersabar dulu dan bagi yang belum masuk tidak usah khawatir, sebab kami akan tetap berjuang demi masyarakat mohon doanya” ungkapnya

Bpk. Syaiful Malik menjelaskan bahwa program Pemerintah ini bertahap dan yang mengeluarkan dari Kementrian Sosial, “kami hanya menerima data ibu bapak sekalian dari Pemerintah jika ada yang belum terdata itu di luar kemampuan kami selaku yang di Amanahkan oleh pemerintah dan kami mohon maaf dan harap ibu bapak bersabar” imbuhnya

Bpk. Syaiful Malik menerangkan bahwa Jumlah Masyarakat penerima BPTD sudah tersalurkan di Desa Wangkal sebanyak 588 Orang, selain dari pada itu ada juga bantuan, Bantuan BLT DD 115 Orang.

Kades menjamin bahwa dari bantuan yang di dapat dan yang akan di dapatkan tidak adanya Doble Data ataupun bantuan dua kali pada orang yang sama.

“saya berharap kiranya segala bantuan yang memang ada bagi warga kami agar segera terealisasi supaya masyarakat kami bisa merasakan bantuan tersebut apalagi dimasa sulit saat ini yang mana untuk beraktivitas saja terbatas” harapnya. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button