NasionalNews

Kabaharkam Mabes Polri Tinjau persiapan Arus mudik di Pelabuhan GSN Surabaya

Foto: Kabaharkam Mabes Polri Komjenpol Condro Kirono meninjau persiapan personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

SURABAYA | hallojatimnews – Kabaharkam Mabes Polri Komjenpol Drs. Condro Kirono meninjau langsung kesiapan Personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam pengamanan libur lebaran 2019 di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN) Surabaya, Sabtu sore, 1 Juni 2019

Rombongan Kabaharkam Mabes Polri ini tiba sekitar pukul 16.00, dipelabuhan Tanjung Perak dan langsung melakukan pengecek ke sejumlah titik dimana yang dianggap itu rawan dan juga memastikan penumpang kapal di pelabuhan mengalami kenaikan dibanding dengan tahun lalu, sehingga Mantan Kapolda Jawa Tengah ini menyuruh pengamanan lebih ditingkatkan lagi.

Dalam kegiatan kunjungan itu, Condro mengatakan, peningkatan penumpang melalui transport laut diperkirakan dari Kalimantan maupun Lombok. Sedangkan jumlah pemudik melalui jalur udara mengalami penurunan sekitar 20 persen.

Bila ada kenaikan penumpang, kata Condro, pasti banyak penumpang kapal yang membawa banyak barang bawaan dan uang tunai dalam jumlah besar hingga rawan akan potensi kriminalitas. Maka itu pengamanan dari personel perlu ditingkatkan dan diperhatikan.

Condro menegaskan, koordinasi antarinstansi perlu dilakukan, di antaranya TNI, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) maupun pihak pengelola Pelabuhan Tanjung Perak merupakan obyek vital, jadi bukan hanya terminal penumpang yang dijaga.

”Pengamanan harus dilakukan secara menyeluruh. Jadi, koordinasi dengan para stakeholder harus dilakukan secara intens,” pungkas alumnus Akpol tahun 1984 ini

Kedatangan Mantan Kapolda Jawa Tengah itu, untuk memastikan penumpang kapal di pelabuhan mengalami kenaikan dibanding dengan tahun lalu, “ujarnya.

Disamping itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., mengatakan, bawa dalam kunjungan kerja Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Condro Kirono ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memastikan kesiapan para personil dalam melakukan pemantauan arus mudik menjelang lebaran di Terminal Pelabuhan Gapura Surya Nusantara Surabaya.

“Kami beserta PJU Polda Jatim menyambut langsung rombongan beliau dalam pelaksanaan pengecekan situasi arus mudik di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ucap Kapolres AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Dengan adanya pelaksanaan kunker Kabaharkam Polri ini, kami bersyukur atas diberikan apresiasinya terhadap kinerja kami yang sudah siap menjalankan tugas pemantauan arus mudik,” kata. Agus. pada Hallojatimnews.com, @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi