Breaking News

14 Unit Mobil PMK, Padamkan Api di Puskesmas Takal

Surabaya – Sebanyak 14 Unit mobil pemadam kebakaran melakukan pembasahan Dapur dan Gudang peralatan medis di Puskesmas Tanah Kalikedinding (Takal) Jalan Kedung Cowek, No.226 Surabaya, dari kobaran api besar yang terjadi pada hari Rabu Malam (08/06/2022).

Kobaran api besar yang membumbung tinggi dan membakar seisi dapur serta Gudang bermula dari ruang Sterilisasi atau Pantry yang berada di Puskesmas Takal lalu menghubungi DPKP untuk meminta bantuan pemadaman.

Menurut data yang dihimpun Hallojatim dari 112, bahwa penerimaan informasi kebakaran pada pukul 21.01 Wib dan mobil PMK sampai dilokasi pada pukul 21.06 Wib serta api berhasil dipadamkan pada pukul 21.40 Wib.

Untuk korban dari peristiwa kebakaran tersebut terdapat seorang perempuan bernama Ratu mengalami sesak nafas akibat kepulan asap dan ditangani petugas kesehatan dari PMI dilokasi lalu dirujuk ke klinik Sri Harti Suroso Surabaya.

Menurut keterangan dari saksi-saksi yang tak ingin dipublikasikan namanya bahwa awal mula api berada di ruangan dapur merambat ke gudang yang berisi alat kesehatan.

“Setelah api membakar dapur dan Gudang, berimbas ke ruang laboratorium, ruang arsip dan ruang tata usaha (bagian atap),” jelasnya.

Dari peristiwa kebakaran tersebut, sudah ditangani pihak Kepolisian setempat guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran. @njb

Related Articles

Back to top button