DaerahNews

Akibat Konsleting Listrik, Empat Rumah di Bojonegoro Ludes Dilalap Si Jago Merah

Bojonegoro | hallojatimnews – kebakaran menimpa 4 (empat) rumah milik warga Dusun Sanggar, Desa Sidomulyo, RT 028,  RW 008, Kecamatan Keduangadem, Kabupaten Bojonegoro.Empat rumah warga yang mengalami musibah kebakaran yakni, rumah milik Zaeni (33), rumah milik Sirno (41), rumah milik Joko Sunti (45) dan rumah milik Surip (55).Sabtu (8/6/2019) sekira pukul 18:15 WIB.

kebakaran tersebut, dilaporkan oleh petugas piket ke Pos Kedungadem Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro sekira pukul 09:10 WIB, dan mobil damkar beserta personilnya tiba di Lokasi kejadian sekira pukul 09:18 WIB.

Saat dikonfirmasi via Seluler, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya musibah kebakaran yang dialami oleh 4 (empat) rumah milik warga Dusun Sanggar, Desa Sidomulyo, RT 028,  RW 008, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro tersebut.

“ 4 (empat) unit mobil Damkar dengan 13 personil yang berasal dari Pos Kedungadem dan dari Pos Pembantu Baureno. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 11:40 WIB, Guna memadamkan kebakaran yang diduga diakibatkan konsleting listrik itu,” Kata Sukirno.

Dalam Kejadian ini tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 225 juta.

“ Musibah kebakaran berasal dari Rumah Sirno kemudian menjalar ke rumah Zaini hingga ke rumah Joko Sunti dan Surip sebab rumah mereka berhimpitan,” ujar Kepala pemadam kebakaran Bojonegoro.

Adapun kerugian, di rumah Zaini ditaksir mencapai angka Rp 100 juta yang meliputi rumah semi permanen, dinding kayu ukuran 11 x 9 meter dan perabot rumah tangga serta gabah 15 Zak.

Kerugian dialami Sirno ditaksir mencapai angka Rp 75 Juta, meliputi rumah semi permanen ukuran 5 x 12 dan perabot rumah tangga yang turut hangus terbakar.

Kerugian dialami oleh Joko Sunti dengan angka sebesar Rp. 40 juta, sebuah rumah semi permanen ukuran  9 x 9 meter dan perabot rumah tangga. Hanya saja, rumah yang terbakar sekitar 50% sedangkan yang 50% berhasil diselamatkan.

Tim Damkar saat melakukan pembasahan salah satu rumah warga yang hangus terbakar

Kerugian dialami oleh Surip yaitu sebesar Rp 40 Juta, yang meliputi rumah semi permanen dan perabot rumah tangga dan gabah sebanyak 47 zak. Rumah ini terbakar hingga sekitar 60%.

Turut membantu pemadaman, URC (Unit Reaksi Cepat) BPBD Bojonegoro, anggota Polsek Keduangadem, anggota Koramil Kedungadem dan anggota Satpol PP Kantor Kecamatan Kedungadem serta warga sekitar.

“Diantara 4 (empat) korban, yang paling mengalami kesusahan adalah Surip sebab dia hendak punya hajat menantu dan waktunya tinggal 2 hari lagi,” Kata Sukirno. @pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button