NasionalNews

Forkopimda Kabupaten Lumajang Deklarasi Tolak Kerusuhan

Lumajang | hallojatimnews – Forkopimda Kabupaten Lumajang menggelar deklarasi tolak kerusuhan di Alun Alun Kabupaten Lumajang. Acara yang juga dihadiri ribuan warga Kabupaten Lumajang tersebut, dipimpin langsung oleh H Thoriqul Haq selaku Bupati Lumajang. Minggu, ( 16/6/ 2019 ).

Kegiatan ini sendiri adalah wujud nyata serta solidaritas warga Lumajang untuk kedaulatan Indonesia. Mereka dengan kompak menolak adanya aksi demo susulan, mengenai hasil MK atas gugatan hasil Pemilu 2019. Selain di wilayah Kabupaten Lumajang, kegiatan ini juga serentak diadakan di 39 Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Dengan menggunakan kaos putih berlogo Tim Cobra yang sangat fenomenal, warga Kabupaten Lumajang terlihat cukup semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

Dalam pernyataan nya seusai kegiatan tersebut, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan gerakan ini adalah untuk menjaga stabilitas menjelang penetapan putusan sidang MK atas gugatan hasil Pemilu 2019. “Melalui kegiatan positif ini, saya mengajak warga Jawa Timur dan warga Kabupaten Lumajang khususnya untuk bersama sama menjaga kondusifitas wilayahnya. Apalagi menjelang pengumuman dari MK atas gugatan hasil Pemilu 2019, saya berharap kita semua menerima dengan dewasa serta dengan lapang dada. Saya berharap, bangsa kita tak lagi terpecah atas berbagai kubu, karena nyatanya kita adalah satu, kita adalah Indonesia” ucap Arsal.

Cak Thoriq, sapaan akrab dari Bupati Lumajang juga mengatakan akan menjaga kenyamanan dan keamanan di wilayah Kabupaten Lumajang. “ Saya sendiri sebagai Bupati Lumajang akan berusaha menjaga kedaulatan bangsa dan negara yang kita cintai ini. Saya yakin, saya dan seluruh warga Kabupaten Lumajang dapat memberikan andil yang besar untuk menjaga NKRI. Lumajang lebih memilih pembangunan ketimbang ikut kerusuhan” tegas Bupati Lumajang tersebut.

Deklarasi yg dipimpin oleh Bupati Lumajang sendiri berbunyi :

Deklarasi Lumajang Cinta Damai

Kami Forkopimda Lumajang dan Mastarakat Lumajang

Menyatakan Sikap
Menolak Segala Bentuk Tindakan
Kerusuhan Yang Dapat
Merusak Perdamaian
Persatuan Bangsa Indonesia. @Pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button