Breaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Dampingi Wakapolda Jatim Tinjau Akselerasi Vaksinasi Lansia.

Sidoarjo – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo dan PJU Polda Jatim meninjau akselerasi vaksinasi yang dimaksimalkan untuk lansia di Mapolresta Sidoarjo, Selesa (08/02/2022).

Menurut Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo selaku Wakapolda Jatim, bhawa akselerasi vaksinasi ini harus dipercepat, dan rekan-rekan media diharapkan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bervaksin, media harus ada perannya, karna hal itu bukan hanya tanggung jawab TNI – Polri saja, kami juga mengingatkan kembali salah satu langkah prioritas yang dilakukan akselerasi vaksinasi dimaksimalkan terutama untuk lansia.

“Tadi sudah dikatakan pak Menkes bahwa korban Covid-19 ini rata-rata belum vaksin dan komorbit lansia. Oleh karena itu, aktifitas masyarakat harus diperketat, namun perekonomian tetap berjalan untuk jawa – Bali akselerasi vaksinasi selama 1-2 minggu kedepan, dan untuk wilayah lainnya tetap antisipasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Sidoarjo menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Urkes Polresta Sidoarjo ini dengan target 300 orang, dan kami juga berikan bingkisan sembako kepada para lansia yang telah di vaksinasi.

“Paparan di Polda Banten dan Polsek Walangtaka serta Polres Serang Kota dengan target 750 orang, dan target seluruhnya adalah 17.500 dosis se-banten, dosis pertama 87, 9%, untuk dosis lansia pertama 80,7 % dosis kedua 50,1 %, jadi 27 Kasus Omicron probable 540 kasus setiap harinya di wilayah Banten,” tuturnya.

“Ada 9 orang terpantau varian baru omicron, dan sempat mengalami kesulitan karena hanya database dari Dinkes Propinsi, maka dari itu pihaknya meminta arahan dari pak Menkes terkait penanganan omicron di Jawa tengah,” terangnya.

Selain itu, tanggapan dari Kapolri Jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan agar bisa meningkatkan akselesari dan PPKM tetap dilanjutkan di Jawa Tengah.

“Di Jateng dan Jogja lebih rendah daripada propinsi di jawa lainnya, dan Jateng harus menyiapkan protokol kesehatan dijaga, serta vaksinasi dipercepat saat 400 orang masuk ICU, yang meninggal 60-70% belum divaksin dan 40% di atas usia 60 tahun ,” jelasnya.

Di Polres Badung Bali yang terkonfirmasi untuk kasus Covid adalah 1429 sampai tanggal 7/2/ 2022 kasus sembuh sebanyak 82 dan MD 2 orang, 1345 Capaian vaksinasi vaksin pertama 112% vaksin kedua 100,2% dan vaksin ketiga 9,7%.

Di Polda NTB, yang berada di Polres Mataram dengan target vaksinasi 1200 dosis, Wilayah kota mataram 3000 dosis perhari, dan 44.900 dosis perhari untuk propinsi NTB, Capaian vaksinasi lansia dosis pertama 70,52% dosis kedua 46,99 %, vaksinasi remaja dosis pertama 86,8 % Dosis Kedua 60,1 %, vaksinasi anak2 dosis pertama 54,93 % dosis kedua 7,38 %, serta kasus aktif 750 orang.

Untuk itu, Kapolri memaparkan, bahwa ada moto GP di mandalika perketat prokes, karena masih banyak yang positif setelah di Antigen, dan jangan sampai menjadi nama yang kurang baik untuk Indonesia. @Deft

Related Articles

Back to top button