DaerahEdukasiNasionalNewsPolda Jawa Timur

Pembekalan Kasi Humas Polsek Jajaran, Kapolres Gresik Sebut Humas Fungsi Yang Straregis

GRESIK || HALLO JATIM – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM memberikan arahan dan pembekalan Kasi Humas Polsek jajaran di Aula Sarja Arya Racana Polres Gresik yang baru Jl. DR. Wahidin SHD, Kebomas.

Dalam pembekalan dan pengarahan itu Kapolres Gresik sebut Humas akan jadi fungsi yang strategis, Selasa (2/2/2021).

Kemajuan itu terjadi seiring berkembangnya teknologi multimedia, sehingga fungsi Humas tidak hanya sebagai pendamping, tetapi juga sebagai fungsi terdepan.
Lebih lanjut AKBP Arief menjelaskan pembekalan dan pengarahan fungsi Humas dilaksanakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi tugas pengemban fungsi Humas dalam pelayanan informasi dan dokumentasi kegiatan Kepolisian.

Diketahui Humas memiliki peran sebagai leading sektor dalam mengolah informasi dan dokumentasi dari setiap kegiatan Kepolisian, serta berperan untuk mengcounter berita /opini negatif di media yang berkembang di masyarakat.

Dengan adanya fungsi Humas di Polsek jajaran Polres Gresik ini diharapkan berbagai kegiatan baik pelayanan, keberhasilan dan inovasi-inovasi positif Polri dapat terpublikasi baik melalui media internal maupun eksternal.

“Maka dari itu mari semuanya saling belajar tingkatkan serta asah kemampuan dan profesional kerja para Kasi Humas sesuai tugas pokok dan peranannya. Tidak perlu berkecil hati bertugas di fungsi Humas, bekerjalah dengan penuh dedikasi dan kebanggaan, karena Humas merupakan marketing Kepolisian,” tegas Alumni Akpol 2001 itu.

Mantan Kapolres Ponorogo itu menambahkan, “publikasikan berita kegiatan Kepolisian di media sosial, media online maupun media cetak secara akurat dan obyektif kepada masyarakat, jalin kerjasama dengan media publik serta elemen masyarakat,” pungkasnya mengakhiri arahan.
(MRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button