NasionalNews

Kanwil Kemenkumham Jatim Tandatangani MoU dengan Unitomo Surabaya

SURABAYA | hallojatimnews – Sinergi dan kolaborasi kinerja juga dijalin Kanwil Kemenkumham Jatim untuk meningkatan SDM. Hari ini (20/6) dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati dengan Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya Bachrul Amiq.

Dalam kesempatan tersebut kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Yankum dan HAM Hajerati. Bachrul dalam sambutannya menjelaskan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan adanya MoU tersebut.

“Kita sangat bersyukur dapat berkolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Jatim,” jelasnya.

Menurutnya ini momentum yang sangat baik karena dengan adanya nota kesepahaman ini dapat memberikan akses yang luas kepada mahasiswa. Terutama untuk meningkatkan skill. Sehingga memberikan pengalaman yang berharga untuk masa depan mereka.

Sementara itu Kakanwil memberikan apresiasi yang tinggi atas ditandatanganinya nota kesepahaman tersebut.

“Ini adalah MoU pertama antara Kanwil Kemenkumham Jatim dengan perguruan tinggi, dan itu adalah Universitas Dr. Soetomo,” ujarnya disambut dengan tepuk tangan seluruh peserta.

Susy juga berharap berharap dengan adanya penandatanganan MoU akan mampu bersinergi dan berperan di dalam menghasilkan sumber daya manusia yang bermutu, berintegritas, berinovasi ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mampu berperan aktif. Baik dalam kegiatan pembangunan hukum dan HAM, maupun dalam meningkatkan daya saing bangsa.

“Kami memiliki tanggung jawab moral terhadap perkembangan SDM, harapannya ketika saudara lulus dapat menjadi sarjana yang siap pakai dan berkelas dunia,” tuturnya. @rhm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button