NasionalNews

Gandeng Wartawan hingga Rektor Se – Jatim, Polda Jatim Ajak Buat Komitmen ‘Jogo Jatim’ Aman

SURABAYA | hallojatimnews – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengundang para pimpinan Redaksi, Rektor Seluruh Jatim untuk mengikuti Halal Bihalal di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jum’at ( 21/6/19).

Sekitar 200 tamu undangan tampak memenuhi kursi-kursi yang disediakan panitia di gedung tersebut.

Luki Hermawan mengganggap momen silaturahmi yang berlangsung dalam acara Halal Bihalal ini, lebih spesial.

Pasalnya, wartawan bisa dapat duduk bersama dengan Kepolisian, TNI dan Rektor universitas se-Jatim dalam satu forum silaturahim.

“Untuk pertama kali Wartawan dan Rektor Seluruh Jatim kami jadikan satu dalam suatu forum, sangat akur sekali dan sangat baik dan kami juga mendapat masukan,” katanya.

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya saat menyanyikan lagu kebangsaan

Selain itu, lanjut Luki, Saya berharap kerjasama yang sudah berjalan ini dan apa yang telah kita capai, bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Demikian dikatakan oleh Luki pada acara halal bi halal Polda Jawa timur bersama rekan-rekan Wartawan Seluruh Jawa Timur, Jumat (21/6/2019) Pagi.

“Saya selaku Kapolda Jatim mengucapkan Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” tuturnya dihadapan para awak media yang hadir dalam acara halal bi halal.

Acara yang dilangsungkan di Gedung Mahameru Polda Jatim ini dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, wakil Gubernur Jatim Emil E Dardak.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, para pejabat utama Polda Jawa Timur, Senjumlah Perwakilan Rektor Jawa Timur serta sejumlah Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Jawa Timur dan sejumlah Wartawan Pokja Polda Jawa Timur.

Silaturahmi yang digelar ini berjalan dengan santai, baik wartawan maupun kapolda dan anggota lainnya terlihat tidak canggung untuk melakukan komunikasi.

Kapolda mengatakan silaturahmi bersama rekan-rekan wartawan ini harus dijalin dengan baik. Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan berdampak pada akses informasi dan pemberitaan di media massa, baik elektronik maupun cetak.

“Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi. Polisi dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan, maka dari itu, marilah jaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini,” terang Luki Hermawan

Bapak Imam Syafii selaku Ketua pimpinan Redaksi JTV yang mewakili rekan-rekan wartawan mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jatim atas terselenggaranya acara halal bi halal ini. Menurutnya, silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan.

“Saya bangga dan apresiasi atas kerja sama antara kami dengan pihak Kepolisian selama ini berjalan baik dan berharap kedepan tetap terjalin lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selain itu diharapkan Imam, sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat dalam menjalankan tugasnya secara terkini atau up to date, karena masyarakat butuh informasi yang segera.

Tema jogo Jatim kami gunakan karena kami melihat situasi keamanan di Jatim pasca perhitungan perlu kami menyatukan kembali, di mana perbedaan pendapat dan warna saat ini kami kami ingin masyarakat Jatim kembali bersatu,” jelasnya.

Dalam silaturahmi ini, kedua belah pihak yaitu Polda Jatim dan wartawan sepakat untuk menjadi mitra yang baik. Tujuannya adalah untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat. @pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button