BaksosDaerahkesehatanNasionalNewsPemerintahan

600 test PCR untuk Masyarakat Sidoarjo dari BNI Berbagi

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu target program BNI berbagi Bersama Membangun Negeri. Hari ini, Rabu (24/6/2020) Tim BNI berbagi menyerahkan bantuan 600 alat test Polymerase Chain Reaction (PCR) yang digunakan untuk swab test covid 19 untuk masyarakat Sidoarjo. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 Kabupaten Sidoarjo yang menerima langsung bantuan tersebut, yang menyerahkan Pimpinan Bisnis Banking, Sumadi di Pendopo Delta Wibawa.

“Bantuan dari BNI ini yang bekerjasama dengan gugus tugas se-Jawa Timur, hari ini penyerahannya ada di Kabupaten Sidoarjo, kami berterima kasih kepada BNI yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan gugus tugas untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelas Nur Ahmad Syaifuddin, Wakil Bupati Sidoarjo yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Kabupaten Sidoarjo.

Bantuan ini sangat bagus apalagi BNI juga sudah bekerja sama dengan rumah sakit. Jadi PCR dari BNI ini setelah swab dibawa BNI sendiri ke rumah sakit yang sudah ada kerjasama dengan BNI, hasilnya diteruskan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.
“Kami dari BNI untuk Provinsi ada bantuan untuk sumbangan swab sebanyak 2000 di beberapa Kabupaten/ kota, untuk sidoarjo ada 600 test PCR, kalau untuk seluruh Indonesia kami menyumbang 30.000 test PCR,” jelas

Sumadi, Pimpinan Bisnis Banking BNI.
Dan sebelumnya kita juga ada bantuan untuk penanganan covid ini senilai Rp 130, 2 milyar, selain itu dari serikat pekerja kita juga melakukan swadaya untuk bantuan covid,” sambungnya. @deft

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button