DaerahNasionalNews

Suporter Demo Tuntut Presiden Club Bertanggung Jawab Atas Nasip Club PSMP

MOJOKERTO || HALLOJATIMNEWS – Aliansi Suporter Pecinta Sepakbola Mojokerto menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) jalan raya Jayanegara Kecamatan Puri,Kabupaten Mojokerto,Senin(28/10/2019).

Aksi yang dilakukan ratusan suporter the Lasmojo pendukung fanatik Clup Sepak bola PSMP Mojokerto, ini digelar sebagai bentuk kekecewaan para suporter yang menuntut pertanggungjawaban Ketua Umum dan manajemen PSMP terkait sanksi dari PSSI yaitu,hukuman tiga tahun dilarang ikut kompetisi sepak bola Nasional dikasta Liga dua, yang terima persatuan sepak bola Mojokerto Putra(PSMP).

Para suporter menganggap Firman Efendi, yang merupakan Presiden Club PSMP berlagak bisu buta dan tuli serta tidak bertanggung jawab atas sangsi yang diterima PSMP.Dalam aksinya, para suporter mengatakan pihaknya akan terus memperjuangan nasib PSMP,sampai bisa mengikuti kompetisi Liga Indonesia lagi.

“Kita berharap pemerintah bisa menyelamatkan PSMP. Kita minta manajemen bertanggungjawab penuh terhadap nasib PSMP. Apa yang mereka perjuangankan untuk PSMP,” ujar Koordinator aksi, Imam Leak.

Suporter PSMP Mojokerto itu menilai menajemen Club PSMP tidak berbuat apa-apa setelah tim kebanggaan mereka dijatuhi sanksi tiga tahun tidak bisa mengikuti pertandingan oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI)

“Club PSMP disanksi selama tiga tahun. Apa yang mereka perjuangankan. Ada lagi pemain PSMP yang di hukum seumur hidup apa perjuangan mereka, selama ini” tegas Leak.

Para suporter, juga menuntut satgas mafia bola juga menyeret Ketua Umum PSMP karena dinilai match fixing (pengaturan skor)yang diduga juga diketahui oleh ketua umum.

Dari aksi demo ini,sebanyak 10 orang perwakilan dari suporter langsung diajak ke kantor KONI Kabupaten Mojokerto untuk menggelar audiensi bersama Ketua Umum PSMP, Firman Efendi yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Aini Zuhro, anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, Pitung Hariono.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno dan Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto,juga tampak mengikuti Pertemuan digelar secara tertutup di ruang Ketua KONI Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. @(Lum)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button