Breaking NewsEdukasiNasionalNews

Kapolsek Bubutan Apresiasi Warga Kampung Maspati Dalam Pencegahan Covid-19

SURABAYA || HALLOJATIM – Keberhasilan menekan persebaran Covid 19 di Surabaya, khususnya wilayah Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya tidak lepas peran dari warga masyarakat dalam penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di wilayah terkecil tingkat RT.

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Bubutan Surabaya tepatnya di kampung Maspati RT.04, RW.05. Penerapan PPKM berbasis Mikro itu terus berjalan dengan baik berkat kekompakan para pengurus RT dan RW serta warga.

Hal itu, diungkapkan ketua RT.04, RW 05 Bapak M. Nur Taufik S.H., selama pandemi Covid-19, pihaknya tidak ada bosan-bosannya mengajak warganya untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapkan Protokol kesehatan (Proses) guna mencegah persebaran Covid-19.

“Selama Pandemi Covid-19, saya sengaja mengajak warga untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah terkait Prokes, seperti apa yang telah disampaikan Tiga Pilar Polsek Bubutan Surabaya kepada saya,” ucapnya.

Dengan Sosialisasi dan Edukasi serta himbauan yang disampaikan oleh Tiga Pilar Kecamatan Bubutan, sehingga sampai saat ini PPKM berbasis Mikro dapat berperan menekan dan mempertahankan Kampung Maspati untuk menjadi Zona Hijau.

“Insyaallah kampung kami sudah dinyatakan sebagai Zona Hijau. Hal ini dikarenakan binaan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan Polsek Bubutan Bripka Sugeng yang selalu berkolaborasi dengan Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga) serta warga di Kampung Maspati untuk selalu menerapkan Prokes di masa Pandemi Covid 19,” tuturnya.

Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa, S.E., S.I.K., M.H., di konfirmasi awak media Hallojatimnews.com pada Senin Sore ini (03/05/2021) terkait kekompakan warga Kampung Maspati dalam penerapan Proskes sehingga menjadi Kampung Zona Hijau. Pihaknya, sangat mengapresiasi Kampung tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi sekali peran para pengurus Posko PPKM Mikro RT.04, RW.05 di Kampung Maspati, yang hingga saat ini berhasil mengajak warganya untuk tetap disiplin Prokes Covid-19,”

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi terkait penyediaan ruang isolasi bagi warga yang nekat melakukan mudik saat hari raya idul Fitri di Posko PPKM Mikro Kampung Maspati.

“Langkah ini sangat tepat, sebagai upaya pencegahan warganya untuk jangan mudik dan apabila tetap mudik maka harus siap di lakukan karantina di ruang yang di sediakan,” jelasnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button