Pemerintahan

Pembentukan Penasehat, Pembina dan Pengurus Moeldoko Center DPD Jatim

Surabaya – Terbentuknya pengurus DPD Moeldoko Center Jawa Timur sudah menjadi nyata dan siap di ajukan ke DPP untuk mendapatkan SK dan siap menjadi institusi sebagai penjembatan yang mendengarkan suara rakyat dengan baik, serta bisa membuka akses kepada semua kalangan agar persoalan yang dihadapi masyarakat bisa tersampaikan.

Bertempat di Meet Garden Cafe & Resto Jl Ir Soekarno 307 (Merr) Surabaya. Acara pembentukan pengurus diawali dengan silaturahmi antara semua anggota.

Dalam sambutannya Ishak Muin selaku Ketua DPD Jatim mengatakan bahwa adapun visi dan misi dari Moeldoko Center ini tetap masih yang disampaikan sebelumnya yaitu Menuju Indonesia Emas diantaranya ; Membantu Mensukseskan Program Pemerintah, Membantu masyarakat yang tertindas oleh oknum, Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa melalui kebudayaan, Membina UMKM agar naik kelas & mengembangkan kewirausahaan dan Menggali Potensi Milenial di bidang Pendidikan, Olahraga, Keterampilan, Seni Budaya & Teknologi.

Dalam rapat kali ini Ishak berharap akan mengkonfirmasi ulang dalam kepengurusan dan Moeldoko Center ini sebenarnya sebuah perkumpulan yang bergerak dalam bidang sosial dan masyarakat.

“Moeldoko Center mempunyai tim khusus untuk membantu permasalahan yang ada di sekitar masyarakat, seperti halnya Vaksinasi, bantuan pendidikan bagi orang miskin, pertanahan, Dll.” ujarnya, Jum’at (24/06/2022).

Dalam program khususnya DPD MC Jatim menyediakan bantuan hukum terhadap masyarakat yang membutuhkan disamping itu persoalan UMKM dan generasi anak muda zaman melenial.

“Mengenai bantuan hukum di Moeldoko Center ini banyak lawyer – lawyer yang siap membantu termasuk Ibu Lisa Rahmad SH yang sebagai Bendahara Wilayah juga pemilik Meet Garden Cafe & Resto yang kita gunakan dalam rapat ini,” kata Ishak.

Mendekati tahun politik 2024, banyak membentuk simpatisan – simpatisan yang mendukung Moeldoko Center diantaranya ProM (Pro Moeldoko), Moeldoko Bersama Rakyat, Gerakan Mulia Dll. Sementara ini Moeldoko Center sudah berada di 32 tingkat Provinsi, tinggal 2 Provinsi yang akan menyusul Gorontalo dan Sumatra Barat.

Sementara Romo Teguh selaku Dewan Penasehat mengatakan, dengan bertajuk ‘Kembali ke Jawa Timur’ dengan visi dan misi yang sama kita harus meneruskan perjuangan Bapak Proklamator kita Soekarno. Beliau juga menuturkan bahwa di dalam Pancasila tidak ada ‘Harga Mati’ dan seharusnya Pancasila itu Jaya Selamanya sampai penerus kita yang akan datang.

“Jadi kalau Pancasila Harga Mati, nantinya kalau kita mati takutnya gak ada penerusnya, jadi seharusnya Pancasila Jaya Selamanya,” ujar Romo dengan semangat.

Dachlan Harahap Selaku Penasehat juga mengutarakan perlu adanya 3 Kesatuan yang utuh dalam berinteraksi sesama pengurus diantaranya Sehati , Sepikir dan Setujuan karena dalam kesehatian mempunyai kekuatan 60 persen, sepikir berkekuatan 20 persen dan setujuan berkekuatan 20 persen .Sehati menjadi kunci dalam membuat tujuan dan pemikiran . Selain itu di era teknologi komunikasi di harapkan menjadi sarana memperkuat komunikasi baik ke sesama pengurus dan ke masyarakat juga ke semua instansi yang terkait . Dachlan Harahap meyakini bahwa Comunication is big power pungkasnya. @ njb

Related Articles

Back to top button