NewsTNI-ku

DANMENART 2 MARINIR UJI KELAYAKAN MATERIAL YANG TERLIBAT LATIHAN ARMADA JAYA TAHUN 2019

Surabaya | hallojatimnews – Menjelang pelaksanaan latihan Armada Jaya tahun 2019, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar,S.E.,M.M, meninjau dan memeriksa kesiapan personel dan material yang tergabung latihan Armada Jaya 2019 di lapangan Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis (27/06/2019).

Dalam pemeriksaan tersebut, Danmenart 2 Mar didampingi Wadanmenart 2 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, para Perwira staf dan Dansatlak dijajaran Resimen Artileri 2 Marinir.

Adapun satuan kesenjataan yang akan terlibat dalam Latihan Armada Jaya tersebut antara lain, satu Baterai Artileri Medan (Roket dan Howitzer), dan satu Baterai unsur Artileri pertahanan udara (BPV-2) dan Rantis lainnya.

Orang nomor satu di jajaran Menart 2 Mar langsung mengecek dan betul-betul memastikan kelayakan material yang akan melaksanakan latihan dengan melakukan manuver-manuver gerakan artileri medan oleh unsur-unsur Armed dan melaksanakan latihan gerakan taktis untuk unsur Arhanud yang biasa dilaksanakan prajuritnya di medan latihan maupun di medan tugas sebelumnya.

Usai melaksanakan pengecekan kelayakan material, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir menekankan kepada prajuritnya agar tetap meningkatkan, menjaga dan memelihara seluruh material yang dimiliki sehingga siap setaiap saat untuk digunakan baik untuk latihan maupun penugasan. (pri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button