News

4.279 Anggota Polisi Polda Jatim Naik Pangkat

Surabaya | hallojatimnews – Sebanyak 4.279 mendapatkan kenaikan pangkat.
Mulai dari pangkat kompol,Pamen sampai dengan ASN di lingkungan Polda Jawa Timur, Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan M.si di Lapangan Upacara Polda Jatim, Minggu (30/6/19) Pukul 20.00 Wib.

Rincian personel Polri yang mendapat kenaikan pangkat di antaranya, sebanyak 268 personil Polri pangkat perwira dan 4.029 Brigadir, Tamtama dan ASN.

Dalam acara upacara kenaikan pangkat ini baru pertama kali ada keunikan tersendiri bahwa yang memasang tanda pangkat baru meliputi para Bhayangkari ( isteri anggota ) dan pasangannya diperintahkan untuk mencium pipi Kiri dan kanan oleh Kapolda selaku inspektur upacara dan dilanjutkan penyiraman air kepada personil yang naik pangkat di lapangan Mapolda Jatim.

Dalam sambutanya Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan M.si, mengatakan Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini akan membuat Anggota semakin lebih giat lagi dalam menjalankan tugasnya dan semakin kebih bersemangat bagi anggota khususnya pada malam Hari ini, dalam kenaikan pangkat ini prosesnya lebih panjang dan tidak mudah, dalam upacara ini Anggota bhayangkari kita libatkan ikut dalam upacara kenaikan pangkat ini. Untuk turut serta ikut berbahagia dalam penyematan tanda pangkat kepada personil Yang naik pangkat malam ini. luki menjelaskan Bagaimana istri selama ini mendampingi dan mendo’akan suaminya dalam menjalankan tugasnya,” Kata Luki.

Hadir dalam giat tersebut Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim dan para pejabat utama polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo dan Kapolres Tanjung Perak
Adapun personil yg naik pangkat berjumlah 4.279 dengan perincian 268 personil Polri pangkat perwira dan 4.029 Brigadir, Tamtama dan ASN.( PRI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button