DaerahNasionalNewsTNI-ku

Kasdim 0819 Pimpin anggota lakukan Pembersihan Pangkalan

Pasuruan – Kebersihan dan kerapian pangkalan merupakan program dari tugas dan tanggung jawab seorang Prajurit selain perang, mengingat kebersihan merupakan cermin untuk diri sendiri maupun Satuan.

Hari ini dalam agenda Jumat Bersih, seluruh anggota Staf dan anggota Siaga Kodim 0819/Pasuruan melaksanakan Pembersihan pangkalan sekitar Makodim, Jl. Veteran kecamatan Panggungrejo, Jumat (03/11/21).

Dalam pelaksanaan pembersihan pangkalan anggota terbagi di berbagai sektor di lingkungan Kodim 0819, sasaran yang diutamakan adalah pembersihan sampah-sampah non organik, saluran air serta kerapian sekitar pangkalan. Sebelum Kegiatan pelaksanaan pembersihan pangkalan terlebih dahulu dilaksanakan apel Pagi yang dipimpin langsung Kepala Staf Kodim 0819/Pasuruan Mayor Arh M. Ridwan.

Pada pelaksanaan pembersihan pangkalan Kasdim Mayor Arh M. Ridwan menekankan kepada seluruh anggotanya bahwa pelaksanaan kebersihan pangakalan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Pembersihan pangkalan seperti ini merupakan bentuk kepedulian dan budaya hidup bersih dan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan asri, tentunya akan menimbulkan kenyamanan untuk kita dalam bekerja atau melaksanakan tugas sehari-hari.

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama dalam menjaga kebersihan di Markas kita, karena Kodim 0819/Pasuruan bukan milik pribadi melainkan Inventaris Negara yang perlu di rawat dan di jaga kebersihannya, sekali lagi marilah kita sama-sama menjaga kebersihan Satuan,” ajaknya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembersihan rutin ini lingkungan akan menjadi bersih, karena seandainya lingkungan sudah bersih otomatis juga akan terjaga kesehatan penghuninya serta kerja pun menjadi semakin nyaman, betah dan semangat. Ucap Ridwan. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button