HukrimNews

Satnarkoba Polrestabes Surabaya Tembak Mati Pelaku Narkoba

Surabaya | hallojatimnews – Petugas Satnarkoba Polrestabes Surabaya  menembak mati seorang bandar narkoba berinisial K (30) asal Sidoarjo. Tembakan dilepaskan karena yang bersangkutan berusaha melawan petugas saat akan ditangkap.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonard Simarmata mengatakan penindakan ini dalam rangka pengembangan kasus jaringan Lapas Madiun Menurutnya, pelaku tidak menghiraukan tembakan peringatan dari polisi.

“Maka petugas kepolisian melakukan tindakan tegas terukur dan mengenai bagian dadanya yang mengakibatkan K meninggal dunia,” kata Leonard di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (3/7) Sore dikutip hallojatimnews dalam keterangan pers.

Leonard menjelaskan kronologi penembakan yang terjadi pada Selasa (2/7) sekira pukul 21.00 wib. Saat itu, anggota satnarkoba Polrestabes surabaya mengawasi tersangka sejak satu bulan yang lalu, saat melihat tersangka berada di jalan tambak Sari sampai ke sukomanunggal surabaya tempat kejadian penembakan tersangka saat melawan petugas dengan menggunakan senjata api Sof gun berpeluru Gotri,tersangka yang uda lama dicurigai sebagai bandar narkoba jaringan lapas Madiun ini.

“Namun saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, motor tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Petugas berusaha menghentikan motor itu di Jalan sukomanunggal surabaya,” ujar Leonard.

Lanjut leonard, menuturkan saat berusaha melarikan diri dari kejaran aparat yang saat itu melepaskan tembakan peringatan, namun tersangka malah melawan petugas dengan mengeluarkan Senjata api sof gun.

Terpaksa Perlawanan ini mendorong polisi melepaskan tembakan ke arah tersangka dan meninggal ditempat lokasi penangkapan.

Dari hasil Penangkapan hingga dilakukan tindakan tegas aparat kepolisian ini menemukan barang bukti narkoba seberat 101 gram serta ditemukan Juga didalam motor tersangka dua plastik sedap seberat 150 gram dan plastik kecil 60 gram jadi total barang keseluruhan yang ditemukan seberat 311,38 gram dan juga pisau penghabisan milik tersangka,” kata wakpolrestabes Surabaya.

Pasal yang disangkakan terhadap tersangka Pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 tentang narkotika. ( pri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button