NewsTNI-ku

115 Atlet dan Official Resmi Dilepas Pangkoarmada II di Porwiltim

Surabaya | hallojatimnews – Sebanyak 115 atlet dan official yang tergabung dalam Kontingen Pekan Olahraga Wilayah Timur (Porwiltim) Mako Koarmada II secara resmi dilepas oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si untuk berlaga dalam ajang kompetisi olahraga tahunan tersebut.jum’at ( 5/7/29).

Pelepasan tersebut dilaksanakan dalam upacara yang dilaksanakan di Dermaga Madura, Markas Koarmada II pada Jumat pagi (5/7/2019), dan ikut dihadiri oleh Danguspurla Koarmada II , beserta para pejabat teras Koarmada II lainnya.

Kepada para atlet dan official, Pangkoarmada II dalam amanatnya menyampaikan harapan dari seluruh keluarga besar Mako Koarmada II kepada anggota kontingen ,agar mampu menampilkan prestasi yang terbaik yang selanjutnya mampu meraih posisi puncak sebagai juara.

“ Kerahkan kemampuan kalian semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan serta tunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah tapi jangan lupa untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas. Jika lawan lebih tangguh maka harus kalian akui secara ksatria dan tulus “, tandas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Tidak hanya atlet dan pelatih yang mendapat perhatian dari Pangkoarmada II. Prajurit Koarmada II lainnya yang ditunjuk menjadi suporter diharapkan menjadi penyemangat yang santun dan tertib, dan mampu menjadi motor integrasi dan soliditas bagi prajurit lain dalam menjaga nuansa persaudaraan dan persahabatan sesama prajurit.

“ Ingat bahwa kita bertanding agar terbentuk rsa kompak dan jasmani yang sehat serta jiwa sportif. Bukan justru sebaliknya, karena itu saya himbau kepada suporter untuk menjaga rasa persaudaraan dan persahabatan antar sesama prajurit “, tandas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Sementara itu menurut Ketua Kontingen Mako Koarmada II, Kolonel Laut (P) Eko Wahjono yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada II, tercatat ada tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porwiltim 2019, yakni Sepak Bola, Bola Voli, dan Tenis Lapangan. Sedangkan lawan yang akan dihadapi oleh Kontingen Mako Koarmada II terbilang cukup berat yakni semua kotama TNI AL yang berada di wilayah timur seperti Koarmada III, Kodiklatal, Marwiltim, AAL, dan UPT Mabesal wilayah timur.

Eko sapaan akrab Ketua Kontingen Koarmada II  ini juga menambahkan bahwa Porwiltim 2019 akan digelar selama kurang lebih satu minggu yakni dari tanggal 15 hingga 22 Juli 2019 di dua tempat berbeda yakni Kodiklatal dan AAL.( pri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button