NasionalNewsPendidikan

500 Tanaman Untuk Sekolahku Tercinta

SURABAYA – Terkait dengan program Sekolah setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) Sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih, serta lingkungan yang indah, SMP Muhammadiyah 15 Jl. Platuk 104, Sidotopo kec.Kenjeran ,Surabaya. menggelar aksi penghijauan di lingkungan sekitar Sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 16 Desember 2021. Kegiatan ini selain di buat untuk merefresh otak paskah PAS juga merupakan bentuk kepedulian SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya sebagai Sekolah yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

Aksi penghijauan yang di bingkai dalam tema “Classmeetiing 500 tanaman untuk sekolahku tercinta” ini bertujuan semua warga sekolah dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita dan menciptakan udara yang bersih. Selain itu juga membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

Kordinator acara Classmeeting, Nurdin Lusjianto, mengungkapkan, “Bertema 500 tanaman untuk sekolahku tercinta, kegiatan ini sengaja dipilih karena selain melatih anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan sekitar, juga dapat memberikan dampak positif yang nanti nya akan kita rasakan bersama ketika (KBM),sehingga belajar menjadi nyaman. Ujarnya Nurdin.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Banjar.S,S.M.Pd.I juga sangat mengapresiasi kegiatan yang luar biasa ini dan tentunya kami mengucapakan banyak terima kasih terhadap semua wali murid yang sudah mendukung kegiatan ini tanpa dukungan baik doa dan materi dari walimurid kegiatan 500 tanaman untuk sekolahku tercinta akan terasa sulit untuk diimplementasikan” Ujarnya

Sebelum kegiatan di mulai anak-anak di briefing terlebih dahulu dan diberikan sedikit edukasi oleh kordinator kegiatan bagaimana langkah -langkah yang benar dalam proses menanam tanaman yang baik.”Ungkap Burhan Setiawan Kepada hallojatimnews.com

 

@anil

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button